Walikota Kupang Dorong Minat Baca Siswa

Kupang, Poros Nusantara – Memperingati HUT Kota Kupang yang ke XXII, Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang, mengadakan pameran buku tingkat Kota Kupang dan lomba bercerita siswa/i tingkat SD serta lomba pidato tingkat SLTA. Pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya ini mempunyai makna penting untuk meningkatkan minat baca masyarakat, disamping sebagai pengenalan buku – buku baru, penyebarluasan informasi  dan pengetahuan tentang perkembangan perbukuan.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat membuka dengan resmi acara ini, di pelataran kantor Walikota Kupang Senin (23/4/2018) mengatakan, membaca adalah jendela dunia. Artinya dengan membaca bisa melihat dunia. Untuk itu, dengan pameran buku ini diharapkan semua lapisan masyarakat bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke pameran ini. Dirinya menilai  dengan membaca, bisa menambah wawasan dan meningkatkan minat baca, serta minat belajar guna meningkatkan pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal dimasa yang akan datang.

BACA JUGA  Sekdakab Way Kanan Hadiri Bursa Gerkaan Anti Stunting di Kecamatan Buay Bahuga

IMG-20180424-WA0012Jefri juga mengapresiasi kegiatan ini, karena bukan hanya pameran buku saja, tapi dimeriahkan juga dengan lomba bercerita bagi siswa/i SD dengan membawakan cerita rakyat NTT, dengan judul ” Mone He Beka “, yang berasal dari Kabupaten Sabu Raijua.

BACA JUGA  Alfamart & PT WIR Berkolaborasi Kembangkan Bisnis Berbasis Metaverse

Dikatakannya, anak – anak harus dikenalkan dengan cerita – cerita rakyat dari berbagai daerah di NTT agar anak – anak bisa mengenal budayanya sendiri serta adat istiadat dengan bercerita. ” saya mengapresiasi kegiatan ini, dan saya harapkan kegiatan ini terus berlanjut. Dengan  bercerita, Anak – anak bisa mengenal budaya serta adat istiadatnya “, katanya.

BACA JUGA  Progres Signifikan TNI AD Manunggal Air Dalam Membantu Kesulitan Rakyat

Sementara itu, ketua panitia pelaksana pameran buku tingkat Kota Kupang  tahun 2018, Johny Boimau mengatakan, tujuan diselenggarakan pameran buku ini adalah untuk menggerakkan dan menumbuh kembangkan budaya gemar membaca bagi masyarakat. Selain itu sebagai wahana interaksi antar masyarakat atau pemustaka,  mengenai perkembangan perbukuan untuk mendorong minat dan gemar membaca masyarakat Kota Kupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *