WAKASAU HADIRI UPACARA OPSGAKTIP & YUSTISI POM TNI 2021

  • Bagikan

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., menghadiri upacara gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi Polisi Militer (POM) TNI Tahun 2021 di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021).

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., mengatakan, Opgaktib dan Yustisi bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Militer TNI dan subjek hukum melalui pendekatan persuasif dan edukatif.

“Esensi dari pelaksanaan operasi adalah untuk memperkuat upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan PNS TNI, di tengah pandemi partisipasi aktif prajurit dan PNS TNI dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan sangat penting,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI berharap, dalam kehidupan sosial kemasyarakatan prajurit dan PNS TNI dapat menjadi role model atau teladan bagi
masyarakat umum, dengan demikian operasi Gaktib dan Yustisi akan memperkuat kepatuhan dan ketaatan prajurit dan PNS TNI dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan Opsgaktib dan Yustisi mengangkat tema “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2021, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakan dan Ketaatan Hukum dalam Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakasad, Wakasal, para pejabat Mabes TNI, Danpuspom TNI, dan para Danpuspom Angkatan.

Supriyadi*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *