Nasional Terpopuler Srikandi Indonesia Berkibar Siap Kawal Program Vaksinasi Covid-19 Dan Pemberdayaan Perempuan-Anak

  • Bagikan

Poros Nusantara, Jakarta – Setelah usai Pilpres, di periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi, ratusan organisasi relawan yang ikut mendukung kampanye politik dan kegiatan sosialisasi program Jokowi kembali ke basisnya masing-masing.

Salah satunya adalah Srikandi Indonesia Berkibar (SIB). Organisasi relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang didominasi perempuan ini lebih memilih untuk mendukung dan mengawal program kerja Jokowi di masyarakat.

“Sejak Pandemik Covid-19 Kami terus bekerja mengawal program Pak Jokowi, salah satunya kami mengadakan bakti sosial berupa pembagian 300 botol susu jahe di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2021). Dananya kami kumpulkan sendiri, swadaya para pengurus dan anggota Srikandi Indonesia Berkibar. Bakti Sosial yang gelar kami sebagai bentuk solidaritas dan berbagi kasih kepada sesama, ”jelas Ketua Umum Srikandi Indonesia Berkibar, Gustiarni Aderini Pasaribu kepada para awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2021).

Menurut srikandi yang akrab dipanggil Rini ini, mengungkapkan visi dan misi organisasi relawan perempuan yang dia pimpin menitikberatkan kepada pemberdayaan perempuan dan anak Indonesia. Selain itu, Rini juga mengikuti organisasinya akan mengawal program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19.

“Srikandi Indonesia Berkibar saat ini fokus pada masalah perempuan dan anak serta orang tua lanjut usia (lansia). Seperti pencegahan kekerasan kepada kaum ibu, khususnya perempuan dan anak. Termasuk perbaikan gizi kepada usia lanjut usia juga menjadi perhatian kami saat ini. Terkait vaksinasi kami siap berintegrasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial untuk mensukseskan program Pemerintah tersebut ke masyarakat, ”kata Rini.

Sejak berdiri pada tanggal 3 Agustus 2020, Srikandi Indonesia Berkibar bertekad membantu Presiden Jokowi dalam wujud KERJA, KERJA, KERJA di akar rumput. Dia mengaku, bahwa organisasinya sudah melakukan advokasi untuk masalah Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Sekitar 1000 pelaku usaha UKM di wilayah DKI Jakarta sudah kami bantu untuk mendapatkan bantuan UMK senilai Rp. 2,4 juta. Karena yang mengawal masyarakat adalah Relawan Pak Jokowi maka pihak bank jadi lebih mudah dan terbuka untuk membantu. Jadi, kami kawan-kawan relawan dimanapun tetap menjaga nama beliau. Jangan rusak nama baik Pak Jokowi dengan perbuatan yang tercela tapi kita melakukan kegiatan yang positif, ”tandas Rini.

Supriyadi*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *