Bhabinkamtibmas Ajak Kader Pos Yandu Sebagai Contoh Dalam Penerapan Prokes

  • Bagikan

Porosnusantara. Jembrana – Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Aiptu I Putu Yasa mengahdiri kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang Kesehatan Puskesmas 2 Melaya di Gilimanuk.

Kegiatan MMD diselenggarakan oleh Puskesmas Gilimanuk yang di ikuti oleh kader Pos Yandu se Kelurahan Gilimanuk bertempat di aula Kantor Lurah Gilimanuk Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana. Rabu, (23/12/2020).

Adapun sebagai nara sumber dalam kegiatan MMD yaitu Kepala Puskesmas 2 Melaya dr Riyadi didampingi oleh Lurah Gilimanuk dan Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Yasa. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam memberikan informasi yang benar tentang Covid 19 kepada masyarakat.

Dalam kegiatan MMD Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Yasa mendapat kesempatan untuk menyampaikan himbauan kepada peserta MMD yang intinya Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam menangani Covid 19 dengan versi dan tugas masing masing di satgas Gotong Royong penanganan Covid 19. Tugas Bhabinkamtibmas adalah menghimbau warga agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dan menegakkan surat edaran dari pemerintah Provinsi Bali. Ucap I Putu Yasa.

Dalam hal ini. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Komisaris Polisi Gusti Nyoman Sudarsana,S.St. mengaskan bahwa Polri melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk sangat mendukung kegiatan masyarakat dalam memutus rantai Covid 19. Tegas Kapolsek.

Adapun daerah rawan bencana alam tetap menjadi atensi Bhabinkamtibmas namun sampai saat ini belum terjadi bencana alam namun apabila terjadi akan segera di laporkan kepada pimpinan, tandasnya.

(Redaksi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *