oleh

DPC LAKI : PERTANYAKAN TERSANGKA PENGRUSAKAN DUA KALI MANGKIR DARI PANGGILAN POLISI

Wajo. porosnusantara.co.id – Masih ingatkah pelaku Pengrusakan Lelaki inisial Rs dan Perempuan inisial Id di dusun Ulugalung barat Desa Lempa Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Sulawesi selatan , yang dilaporkan Oleh H. Agustan dan sempat dimediakan karena Polsek Pammana dinilai Tumpul Tuntaskan laporan masyarakat.

Namun setelah digelar perkara di Mapolres Wajo akhirnya Kasus tersebut ditingkatkan ketahap Sidik dan pada akhirnya dilimpahkan ke Polres Wajo untuk ditangani khusus oleh Penyidik reserse Unit Tahban

Ketua DPC LAKI Kab. Wajo Marsose , memberikan apresiasi terhadap kinerja baik Polisi Sektor ( Polsek ) Pammana maupun Polisi Resor ( Polres ) Wajo, yang bekerja dengan serius sehingga Pelaku Pengrusakan ditetapkan sebagai tersangka, dimana tersangka dua kali mangkir dari panggilan Polisi akhirnya di jemput dibawah kekantor Polres Wajo, Namun dipulangkan itu malam oleh Penyidik Polres Wajo setelah diketahui batuk – batuk dan menggigil.

BACA JUGA  WALI NAGARI SUNGAI JAMBUR INGATKAN PENTING NYA KEBERADAAN BUMNAG

Lanjut Marsose, mempertanyakan sampai sejauhmana penanganannnya setelah dipulangkan kerumahnya, apakah masih ada tindak lanjutnya atau sudah berhenti proses kasusnya sampai disitu saja, apalagi barang bukti ( BB) seperti mesin pemotong kayu ( Senson ) polisi belum mengamankan, yang seharusnya barang bukti yang digunakan melakukan pengrusakan seyogyanya segera diamankan, karena pada saat pelimpahan berkas ke kejaksaan pasti pihak Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) mempertanyakan barang bukti tersebut. “ Ujarnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Disparpora Kota Sawahlunto Gelar Pelatihan

Sementara Penyidik Reserse Unit Tahbang Polres Wajo Aipda Hasan, membenarkan kalau pelaku Pengrusakan di dusun Ulugalung Barat Desa Lempa Kecamatan Pammana lelaki inisial Rs dua kali diberikan surat Panggilan tapi tidak datang, sehingga dijemput dibawah kekantor Polres Wajo Kamis sore tanggal, 19 Agustus 2021, namun dipulangkan itu malam sekitar jam 01.00 wita karena sakit yakni batuk – batuk dan menggigil.” Ujarnya .

BACA JUGA  Polri Pastikan Situasi Papua Jelang Pembukaan PON XX Kondusif

Dan Mengenai keterangan Kasat Reskrim Polres Wajo.AKP MUH..WARFAH,

“Betul,Tersangka pengrusakan dua (2)Kali mangkir dari panggilan polisi,sehingga di jemput dan sudah di proses (BAP).Namun malam itu di pulangkan karna sakit.dan di dukung surat keterangan dokter.

Ketika di tanya “Siapa penjamin Penangguhan”Tidak ada Penangguhan karna belum di tahan.Namun Barang Bukti (BB) berupa mesin pemotong kayu(senson)sudah diamankan di Polres Wajo.Silahkan di kawal kasus ini…Imbuhnya.

Dahliah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini