oleh

Pakatuan Peringati Hari Pekabaran Injil

Jakarta, porosnusantara.co.id – 190 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 12 Juni 1831, Riedel & Schwarz tiba di Tanah Minahasa & melanjutkan misi Pekabaran Injil (PI) disana.
Hal ini ikut diperingati oleh Pakatuan (Persekutuan Hamba Tuhan Kawanua) dalam Momentum Syukur, Sabtu 19 Juni 2021 di Sentra GPdI secara terbatas dan sekaligus pengukuhan Pengurus Besar Persekutuan Hamba Tuhan Kawanua (P.B. Pakatuan) periode 2021 – 2025 dengan Ketua Umum : Pdt.Alma Shephard Supit yg dilengkapi oleh sekitar 115 Pengurus yg siap melayani bersama.

BACA JUGA  Ramaikan Hut Ke 57 Korem Gelar Aneka Perlombaan

Seorang peserta yang mengikuti secara online katakan, momentum ini sangat memberkati & menunjukan kecerdasan serta kebesaran hati orang Kawanua yg mau menghargai orang lain, tidak melupakan sejarah dan hormat terhadap Pemerintah

“Saya salut pada Pakatuan yang dipimpin oleh Pdt. A. Shephard Supit dan pengurus yang tentu orang hebat, tapi utamanya yang Takut akan Tuhan. Kami berdoa kiranya Pakatuan melanjutkam misi Amanat Agung, Pelayan Pendamai, dan wadah pemersatu potensi Kawanua untuk bangsa,” katanya.

BACA JUGA  Percepat Gerakan Olah Tanah dan Tanam Padi di Karanganyar, Kementan Serahkan Bantuan Pompa

Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Manuel Raintung – Ketua MP PGI DKI diambil dari Maz 37 : 37 yang membekali Pengurus Besar PAKATUAN untuk hidup dan melayani dengan : Tulus, Jujur dan Suka Damai.

Ikut beri sambutan Pdt. Eddy Pongoh dari MP GPdI, Bapak Anies Baswedan – Gubernur DKI Jakarta secara online dan Menteri Agama RI, yang disampaikan oleh Prof. Thomas Pentury – Dirjen Bimas Kristen yang ikut mengapresiasi momentum Syukur ini yang terselenggara atas kerjasama Lembaga Paskah Nasional, P.B.Pakatuan dan didukung oleh beberapa Gereja.

BACA JUGA  Polisi Humanis Bhabinkamtibnas Gelora Bung Karno Aiptu Teguh Melakukan Pembinaan Dan Penyuluhan  Pengamen

Dalam momentum ini, Pakatuan juga mengenang Pdt. Dr. S.A.E Nababan (alm) dengan menampilkan cuplikan Video kegiatan pelayanan SAE Nababan selama hidupnya. Turut hadir Putra Sulung SAE Nababan, Hotasi Nababan.

Sebelum acara dimulai, semua peserta undangan melakukan swab terlebih dahulu guna menghindari terciptanya cluster baru dan menghimbau semua peserta tetap mematuhi prokes 5M.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini