oleh

Camat IX Koto Sungai Lasi Hadiri musyawarah Antar Nagari ( MAN ).

Poros Nusantara Solok ,camat IX koto sungai lasi Reflidon Dt Kayo SPD MM rabu 19 Februari 2020, ikut hadir pada acara musyawarah antar nagari ( man )yang dilaksanakan di aula kantor camat IX koto sungai lasi, pada musyawarah antar nagari tersebut ketua UPK kecamatan IX koto sungai lasi Teneng melaporkan bahwa pada saat ini Dana simpan pinjam yang dikelola UPK telah lebih dari Rp.4.Milyar yang sebelumnya hanya Rp 1,7 milyar.

BACA JUGA  DPP Partai UKM Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Istri Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin

Lebih lanjut Teneng menjelaskan bahwa peningkatan dana yang dikemudikan tersebut tidak terlepas dari pada kesadaran kelompok wanita yang memanfaatkan dana simpan pinjam kelompok perempuan ini.untuk itu tim pengelola kecamatan IX koto sungai lasi akan meningkatkan jumlah pinjaman dari semula hanya rp.5. juta rupiah / orang sekarang menjadi Rp.6,500.000 per orang sedangkan bagi peminjam pemula,dari rp.2.juta per orang sekarang kita tingkatkan menjadi Rp.3 juta.

BACA JUGA  Bagikan Sertipikat Gratis, BPN Kabupaten Bekasi Nyatakan Desa Setialaksana Jadi Desa Lengkap

Mudah mudahan dengan adanya peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para ibu ibu di setiap Desa yang ada di kecamatan IX koto sungai lasi papar Teneng .

Dalam kata sambutannya camat IX koto sungai lasi Reflidon Dt Kayo SPD MM menghimbau kepada seluruh anggota simpan pinjam kelompok perempuan ini agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baik nya serta melakukan pembayaran pinjaman sesuai jadwal waktu yang telah di tentukan dengan demikian perkembangan.

BACA JUGA  Final Mini Tournament BNN Kabupaten Way Kanan Kampung Gunung Katun Memasuki Penghujung Kompetisi

Keuangan yang dikelola unit pengelola keuangan kecamatan ( UPK ) ini semakin tahun semakin berkembang.dan semua ini adalah demi untuk kesejahteraan kita juga jelas bapak camat di achir kata sambutannya

( Dahler* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini