Pelantikan anggota baru DPRD Kota Singkawang periode 2019 – 2024

  • Bagikan

 

Poros Nusantara – Senin,16 September 2019 adalah hari yang sangat bersejarah bagi Kota Singkawang karena telah di lantiknya wakil rakyat yang akan mengemban amanah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, sehingga hari ini adalah hari yang sangat menentukan arah kota Singkawang untuk 5 tahun kedepan.

Dasar pelantikan anggota DPRD KOTA SINGKAWANG 2019-2024 berdasarkan keputusan Gubernur KalBar no 1187/PEM/2019 yang menetapkan Pelantikan anggota DPRD Kota Singkawang periode 2019-2024 tepat pada hari senin 16 September 2019.

Sebelum di lantik, seluruh anggota DPRD yang akan dilantik di karantina di hotel Swiss Belinn untuk mendapatkan arahan, sehingga pada saat acara pelantikan semua kompak dan terarah dan kemudian di bawa ke tempat pelantikan menggunakan bus yang telah disediakan.

Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Singkawang terpilih dilantik di Ruang Utama DPRD Kota Sigkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat dan Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Singkawang.

Pelantikan Anggota DPRD Kota Singkawang yang terpilih ini, dilakukan pada pukul 10.00 WIB hingga selesai dan dihadiri sesuai dengan undangan kurang lebih 450 orang yang hadir.

Turut hadir Wakil Gubernur KalBar Bapak Ria Norsan, Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar termasuk para Kepala Biro dan staf ahli sebanyak 13 orang, Wali Kota Singkawang beserta suami, Wakil Wali Kota Singkawang, Ketua PKK, Sekda Singkawang dan Forkompinda Singkawang.

BACA JUGA  Marak tindak kriminal, WGAB: Pemerintah dan Pelni tingkatkan keamanan akses pelayaran di Papua

Selain itu di undang juga anggota DPRD Kota Singkawang periode 2014-2019, KPUD, Bawaslu, asisten dan SKPD serta instansi vertikal dan ketua partai, unsur BUMN, BUMD, mantan DPRD serta Camat, Kapolsek, tokoh masyarakat serta perguruan tinggi, pengurus hotel, serta organisasi masyarakat, sosial dan pemuda.

Adapun anggota DPRD yang dilantik sebagai berikut :
Dapil 1 atas nama Dewi Sartika dari PKB dengan perolehan suara sah 688, Dido Sanjaya dari Gerindra dengan perolehan suara sah 707, Sujianto dari PDI-P dengan perolehan suara sah 1.202, Anton Triadi dari PDI-P dengan perolehan suara sah 1.078, Sumberanto Tjitra dari Nasdem dengan perolehan suara sah 1.222, Afriza Rusandi dari PKS dengan perolehan suara sah 811, Tio Nurita dari PSI dengan perolehan suara sah 867 dan Herri Kin dari Hanura dengan perolehan suara sah 840.

Dapil 2 atas nama, Abdul Muthalib dari PKB dengan perolehan suara sah 1.574, Tasman dari Gerindra dengan perolehan suara sah 1.060, Su Mian dari PDI-P dengan perolehan suara sah 704, Sitti Syamsiah Hutapea dari Golkar dengan perolehan suara sah 1.241, Tjung Kie Tjhin dari Nasdem dengan perolehan suara sah 1.274, Sodi M Idris dari PKS dengan perolehan suara sah 1.384, Husin dari Hanura dengan perolehan suara sah 1.861 dan Taviv Putra Purba dari Demokrat dengan perolehan suara sah 896.

BACA JUGA  Pemkot Singkawang Merancang Ubah Perda Menara dan Perumda Air Minum

Dapil 3 atas nama, Rusdi dari PDI-P dengan perolehan suara sah 930, Elzi Syaiyid dari Golkar dengan perolehan suara sah 761, Anewan dari Nasdem dengan perolehan suara sah 914, Paryanto dari PKS dengan perolehan suara sah 1.029, Eka Chandra dari PPP dengan perolehan suara sah 1.120, Muhammadin dari PAN dengan perolehan suara sah 1.480 dan Veni Selfiati dari Hanura dengan perolehan suara sah 840.

Dan Dapil 4 Kota Singkawang, Reni Asmara Dewi dari PKB dengan perolehan suara sah 676, Lie Khian Loy dari PDI-P dengan perolehan suara sah 1.226, Kon Jun Fui dari Nasdem dengan perolehan suara sah 1.316, Susi Wu dari Nasdem dengan perolehan suara sah 1.210, Sesanti Pantharai dari PKS dengan perolehan suara sah 1.203, Noordimin dari Hanura dengan perolehan suara sah 621 dan Theresia Pones dari Demokrat dengan perolehan suara sah 922.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan yang turut hadir dalam pelantikan berpesan agar para wakil rakyat yang terpilih bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan Dewan sebagai perwakilan rakyat harus bisa mewujudkan keinginan dari masyarakat serta apa yang telah dijanjikan saat kampanye dulu mesti diwujudkan kepada masyarakat di Kota Singkawang

BACA JUGA  Kalimantan akan Jadi Penerima Pertama TORA dari KLHK

Ketika di wawancarai oleh wartawan Media Poros Nusantara salah satu anggota Legislatif terpilih Sumberanto Tjitra berkomitmen mewujudkan apa yang telah disampaikan pada saat kampanye dalam lima tahun ke depan dirinya akan fokus melakukan pembenahan infrastruktur dan masalah kebersihan lingkungan, penanggulangan banjir, air bersih dan pelayanan publik di Kota Singkawang.

“Saya komitmen dengan apa yang sudah menjadi misi saya mengawal visi misi kepala daerah,” katanya

Pengamanan Pelantikan DPRD Kota Singkawang dilakukan oleh 120 personil Polri dan pengamanan ini juga di back up oleh Satpol PP dan anggota dari Dinas Perhubungan sekitar pukul 09.30 Wib.

Tak hanya melakukan pengamanan di Kantor DPRD Kota Singkawang, Polres Singkawang juga melakukan pengamanan di Hotel Swiss Bell in yakni tempat karantina 30 orang Anggota DPRD Kota Singkawang terpilih periode 2019.

Di sela acara, wartawan Poros Nusantara juga menyambangi keluarga anggota DPRD yang di lantik. Mereka sangat terharu dan senang atas pelantikan keluarga, teman dan saudaranya. Mengingat perjuangan untuk sampai ke titik ini butuh perjuangan yang sangat besar hingga dapat di percaya masyarakat. Biro Singkawang (JD/HF/AN/SB/SP/DD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *