POLRES PASAMAN SIAP MELAKSANAKAN OPERASI ZEBRA

PASAMAN, POROS NUSANTARA –  Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes menghimbau kepada seluruh pengguna jalan di wilayah hukum Polres Pasaman agar tertib dalam berlalu lintas selama dilaksanakannya kegiatan operasi zebra. “Kita akan melaksanakan kegiatan operasi zebra selama 14 hari. Mulai dari 1 November hingga 14 November 2017 mendatang,” kata Kasatlantas Fion, Kamis, (2/11).

operasi zebraDia mengatakan, adapun sasaran operasi zebra tersebut adalah pengguna jalan yang melakukan pelanggaran terhadap pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan. “Selain itu, pengguna jalan yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak menggunakan helm standar, pengguna jalan yang melawan arus, balap liar, menggunakan lampu rotator, strobe yang tidak sesuai dengan peruntukkannya dan pelanggaran lainnya yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang fatal,” terang Kasatlantas.

BACA JUGA  Wali Kota Depok Mohammad Idris Semestinya Depok Sudah Menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 berdasarkan Asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Disamping itu, terangnya, operasi zebra ini akan dilakukan di empat kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Pasaman yang rawan kecelakaan lalu lintas. Adapun empat kecamatan tersebut, seperti Kecamatan Tigo Nagari, Bonjol, Panti dan Kecamatan Rao. “Dalam hal ini, tidak tertutup kemungkinan, kecamatan lainnya akan kita lakukan operasi juga. Tetapi  yang paling penting, adalah empat kecamatan tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tampuk Pimpinan Berganti, TNI AD Gelar Upacara Sertijab Kasad

Lebih lanjut dia menerangkan, dalam kegiatan ini, Polres Pasaman juga menggandeng unsur TNI dan Pemerintah Daerah setempat seperti personil Satpol PP dan Damkar Pasaman serta Dinas Perhubungan. Dia sangat berharap, dengan digelarnya giat operasi zebra ini, dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pasaman. “Kita berharap masyarakat Pasaman khususnya pengguna jalan dapat menjadi masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas,” pintanya.

BACA JUGA  Serahkan LKPJ 2021 ke DPRD, Bupati Wajo Akui Situasi Sulit Akibat Pandemi COVID-19

(Laporan : Richa Afandy Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *