Ketua Bawaslu Way Kanan, Hadiri Rapat Pleno Suara Pemilu Tahun 2024

  • Bagikan

Way Kanan, porosnusantara.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan Menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Way Kanan, Jumat (1/3/2024).

Bawaslu Kabupaten Way Kanan (Ketua dan Anggota) yang turut hadir dalam rapat tersebut juga mengawasi proses pleno termasuk perolehan suara yang terakumulasi di Aplikasi berbasis web SIREKAP, hal tersebut dilakukan agar hasil suara yang telah terhitung cocok dan sesuai dengan rekapan hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Way Kanan.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu Way Kanan Lekat Rizwan sampaikan bahwa seluruh data perolehan suara yang terakumulasi antara sistem dan dilapangan harus sama.

“Rapat Pleno merupakan salah satu bentuk dari demokrasi, dimana dihadiri oleh parpol peserta pemilu sebagai saksi dan juga stakeholder, jajaran pengawas memastikan perolehan suara mulai presiden hingga DPRD Kab/Kota sama antara yang terunggah di sistem dan hasil di lapangan pada saat penghitungan di TPS” jelasnya.

Saksi-saksi yang hadir pada rapat pleno melakukan pencocokan data perolehan suara antara parpol, KPU dan juga Bawaslu.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *