TNI AL Lanal Lhokseumawe Panen Budidaya Udang Vaname Bersama Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan

Aceh Utara. poros usantara.co.id  – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah yang didampingi Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I melaksanakan Panen Budidaya Udang Vaneme bersama Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo ditambak udang hasil binaan Lanal Lhokseumawe yang berada di Desa Blang Lancang, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (27/5/2022).

Sebelum pelaksanaan panen bersama, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djanarko Lhokse menyampaikan mudah-mudahan budidaya udang vaname bisa berkembang semoga kedepan akan lebih baik dan berhasil dengan baik dan semoga bisa ditiru sama kelompok-kelompok yang lain mungkin atau ilmunya bisa ditularkan, dan keberadaan kita harus bermanfaat bagi orang lain.

BACA JUGA  Kepala BIN : Skema blended finance di Perlukan Untuk Pembangunan IKN Baru

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Lhokseumawe menyampaikan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan serta arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI AL bermanfaat bagi Masyarakat. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki potensi besar untuk kesejahteraan masyarakat pesisir. Karena itu, potensi maritim yang ada perlu dikembangkan dengan terobosan-terobosan baru.

BACA JUGA  Industri Otomotif Semakin Kencang Terobos Pasar Ekspor

Hari ini kita sudah melaksanakan panen budidaya udang vaname, Lanal Lhokseumawe mencoba untuk belajar bersama-sama dengan Ketua KNPI Dewantara Saifun Nizar yang sudah lama menggeluti budidaya udang vaname di wilayah Aceh Utara tepatnya di Desa Blang Lancang, kami melihat di sini ada potensi dari lanal untuk sama-sama belajar kemudian dengan anggota Lanal yang sudah semakin paham terkait dengan masalah budidaya udang vaname.

BACA JUGA  Kompol Zainul Fachry Bimbingan Konseling Untuk Anggota

Makanya kita harapkan nanti anggota-anggota kami khususnya Babinpotmar atau Bintara Pembina potensi Maritim dari Lanal Lhokseumawe ini semuanya semakin paham tentang budidaya udang vaname walaupun ini sudah membudidayanya dengan cara konvensional, memang sejauh ini di wilayah Aceh semuanya melaksanakan budidaya dengan cara konvensional yaitu satu tahun paling hanya bisa dua tiga kali panen pada masa kemarau kalau sudah masuk dimusim penghujan dibulan September ini sudah tidak bisa tanam lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *