Sekian lama di Landa Covid-19, Jokowi Longgarkan Pemakaian Masker

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id || Setelah beberapa kali pemerintah Indonesia mengganti kebijakan mengenai kesehatan Covid-19 yang dahulu sangat ketat memperingati untuk tetap memakai masker, kini Presiden Republik Indonesia Jokowi mengumumkan pelonggaran pemakaian masker untuk wilayah terbuka tak padat pengunjung.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker,” tutur Jokowi.

Dilansir melalui pernyataan Presiden pada pers tanggal 17 Mei 2022 silam. Tetapi, beliau mengingatkan pada seluruh masyarakat kebijakan tersebut tetap mempunyai peraturan tambahan, dimana pelonggaran pemakaian masker tidak boleh dilakukan di sembarang tempat publik seperti didalam bus atau ruangan yang langsung berhubungan dengan masyarakat luas.

“Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa terkhusus usia rentan, lansia atau yang sedang mengalami sakit diwajibkan untuk tetap menggunakan masker demi mencegah penularan penyakit.

“bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid maka saya tetap menyarankan menggunakan masker saat beraktivitas,” sebut Jokowi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *