Babinsa Bersama Tiga Pilar Sawah Besar Selenggarakan Vaksinasi Rabies untuk Hewan Peliharaan

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Jakarta Pusat.- Aparat gabungan Tiga Pilar kelurahan Mangga Dua Selatan melaksanakan vaksinasi Rabies untuk hewan peliharaan, di Taman Pangeran Jayakarta, Jln.Budi Rahayu 1 RT.08/RW.09 kelurahan Mangga Dua Selatan, kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Senin (18/10/2021).

Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya mengatakan kegiatan vaksinasi rabies ini ditujukan terhadap hewan peliharaan seperti, anjing, kucing, monyet dan musang.

BACA JUGA  Cegah Sebaran Covid-19, sejumlah 1.600 Masker Dibagikan kepada Warga oleh Polres Kep Seribu

“Suntik vaksin antirabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dengan rabies dan efektif mencegah rabies,” ujarnya.

BACA JUGA  Satgas Yonif 144/JY Bersama Tenaga Medis Puskesmas Puring Kencana Gelar Vaksinasi Covid - 19 Di Perbatasan

Dijelaskan Danramil, kondisi ini mewajibkan hewan yang berpotensi terserang rabies memperoleh vaksinasi.

“Suntikan rabies juga merupakan wujud sayang dan tanggung jawab kita atas hewan yang dipelihara. Tanggung jawab ini tidak sebatas memberi makan, minum, dan tempat tinggal, tapi juga menjaga kesehatannya,” katanya.

BACA JUGA  PANGDAM JAYA APRESIASI VAKSINASI DI SEKOLAH BM 400v

Turut serta dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 02/SB Serka Marbun, Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Bhabinkamtibmas Polsek Sawah Besar, dan Satpol PP.

Reporter: Budi Prabowo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *