Datangi Warga yang Tidak Ikut Vaksin, Polsek Kep Seribu Selatan Edukasi dan Vaksin secara Door to Door

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tenaga Kesehatan menggelar vaksinasi COVID-19 secara “Door to Door” (dari rumah ke rumah) di Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dengan menyasar kepada warga masyarakat yang belum di vaksin dosis pertama yang tidak hadir dalam undangan suntik vaksin di Gelaran Vaksin untuk mengetahui apa kendala nya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menyampaikan, langkah ini dilakukan bagi warga yang tidak mau vaksin karena ada kendala.

BACA JUGA  31 Warga Antusias Jalani Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu

‚ÄúDalam kegiatan kita sambangi satu persatu rumah warga untuk mengetahui apa kendalanya, kita coba bantu menjelaskan dan memberi pengertian apa itu manfaat vaksin dalam masa pandemi Covid-19 ini lalu kita berikan informasi yang benar terkait vaksin dan tidak percaya dengan berita hoax. Kemudian tenaga kesehatan melakukan pengecekan keadaan kesehatan apakah kondisinya bisa di vaksin atau tidak,” jelas Wisnu Wardono. Jumat (13/8).

BACA JUGA  Polsek Kep Seribu Utara Cek Sertifikat Vaksin 70 Warga yang Tiba di 2 Pulau

Wisnu menambahkan, ada juga warga yang takut jarum suntik sehingga tidak berani datang ke Gelaran vaksin karena malu, karena alasan-alasan tersebut diatas maka pihaknya bersama tenaga kesehatan memutuskan menyambangi rumah masyarakat satu per satu guna mengedukasi warga di sana.

“Setelah dilakukan edukasi dan pengecekan kesehatan kemudian dilakukan suntik vaksin di tempat, dan untuk kegiatan door to door seperti ini akan kita lakukan terus sampai warga semuanya tervaksin,” tambahnya.

BACA JUGA  Saat Ops Yustisi Gabungan di 2 Pulau, Polsek Kep Seribu Selatan Dapati 5 Pelanggar ProKes

Kendati demikian Wisnu mengungkapkan, vaksinasi di wilayahnya masih belum mencapai target 100% sehingga pihaknya akan terus melakukan percepatan demi tercapainya herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat.

“Kepada warga masyarakat yang belum suntik vaksin segera suntik vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka terdekat dan bagi warga yang sudah vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *