oleh

Apel pagi “Kesadaran Nasional dipimpin Waka Polres Singkawang

 

Poros Nusantara, Singkawang – Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional, dilaksanakan oleh Polres Singkawang. Hadir dalam upacara tersebut : Para Kabag Polres Singkawang, Para Kasat Polres Singkawang, Para Kapolsek jajaran Polres Singkawang, Para Kasi Polres Singkawang.

Selaku inspektur upacara Waka Polres Singkawang KOMPOL WAHYU JATI WIBOWO, S.I.K., S.H., M.H. dan Selaku perwira upacara Kapolsek Singkawang Tengah AKP YOBER LISU, S.AP. Sedangkan Selaku komandan upacara adalah Kanit Binmas Polsek Singkawang Tengah IPDA MARJALAN, yang dilaksanakan dihalaman Polres Singkawang, selasa 17 Sept 2019 jam 7.30 hingga 8.00 pagi.

Peserta upacara bendera Hari Kesadaran Nasional adalah 1 Peleton Perwira Polres Singkawang, 1 Peleton Gabungan Staff Polres, 1 Pleton Sat Lantas Polres Singkawang, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Singkawang, 1 Pleton Sat Intelkam Polres Singkawang, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim / Sat Narkoba, 1 Peleton Gabungan Staff Polsek, 1 Peleton Bintara Remaja dan 1 Pleton ASN Polres Singkawang.

BACA JUGA  Lurah Tobarakka, Berkat Dana Kelurahan Kami bisa Memperbaiki akses Jalan Rusak

Di dalam upacara Hari Kesadaran Nasional ini di lakukan Pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Pembacaan Prasetya Korpri. Walaupun kabut asap yang cukup tebal, tidak mengurangi semangat semua anggota upacara yang di pimpin Waka Polres Singkawang itu dalam melaksanakan apel upacara bendera Hari Kesadaran tersebut.

Selesai upacara, Wartawan Media Poros Nusantara mewawancarai Waka Polres Bapak KOMPOL WAHYU JATI WIBOWO, S.I.K., S.H., M.H di ruangannya. Beliau menyampaikan bahwa Upacara seperti ini sangat penting untuk dilakukan dalam upaya memotivasi anggota-anggota polisi agar tetap semangat di dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA  Kunjungan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Kabupaten Kuantan Singingi Ke Nagari Simabur

“Ketika upacara, kami sampaikan anggota-anggota yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, sehingga dapat memotivasi anggota polisi yang lain dan hal tersebut dapat menimbulkan kesadaran mereka untuk dapat memaksimalkan pelayanan mereka kepada masyarakat”. Tambah Bapak Wahyu.

Diruang terpisah, wartawan Poros Nusantara menghubungi Kapolres Singkawang via watshapp Bapak AKBP Raymond M Masengi S.I.K., M.H. Lulusan Akpol Tahun 2000 Batalyon Sanika Satyawada, kelahiran Manado tersebut mengatakan bahwa Polres Singkawang akan selalu menjalankan Visinya, yaitu menjaga KAMTIBMAS Kota Singkawang yang sejalan dengan tugas pokok POLRI dengan program KAPOLRI Promoter.

BACA JUGA  Ketua Ylki Tulus Abadi " Manajemen Asdp bakauhuni harus segera memperbaiki pelayanannya"

Selain itu, Polres Singkawang juga akan terus menjalankan misinya untuk menciptakan rasa aman dan menyajikan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kota Singkawang melalui inovasi-inovasi dalam kerangka program Bapak Kapolda yaitu POLDA Kalimantan Barat Berkibar. Selama Beliau pimpin, masyarakat Kota Singkawang merasakan ketenangan dan kenyamanan terhadap pelayanan pihak kepolisian.

Di dalam wawancara tersebut wartawan Poros Nusantara sempat menanyakan terkait dengan peredaran narkoba dan judi online di Kota Singkawang, beliau berjanji akan menumpas segala bentuk dunia kejahatan yang masih berada di wilayah teritorial hukumnya dan tentu hal ini di lakukan secara prefentif dan jika tidak di indahkannya, hal tersebut akan ditindak secara hukum. Biro Singkawang (JD/SP/SB/HF/MJ/DD/AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini