Ada Pungli Di Samsat Kabupaten Bogor?

  • Bagikan

 

Bogor, Poros Nusantara – cita cita pembangunan Presiden Jokowi – JK, yang tertuang dalam isi Nawa cita, selayak nya kita dukung, demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu maka pemerintah melakukan, Sistem administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat) tempat masyarakat mengurus administrasi kendaraan bermotor,seharusnya terbebas dari segala macam Pungutan Liar (Pungli).

Namun sangat disayangkan dengan apa yang terjadi di Pelayanan Samsat Kabupaten Bogor, yang dalam pertemuan dengan media ini, mengatakan keluhan nya, warga  yang hendak mencabut berkas kendaraan Roda duanya, sebut saja tatang warga cibinong. Dia menceritakan bahwa  tanggal 1/8 lalu bahwa ia ketika ingin mencabut berkas motornya dikenakan tarif Rp 350.000,oleh petugas di loket antrian.

“Pada saat itu saya pun mematuhi apa yang dikatakan petugas loket dengan nilai yang harus dibayar sebesar Rp.350.000. Dengan janji berkas selesai bisa di ambil 1 bulan kemudian.”Ungkapnya

Keluhan warga cibinong ini membuat wartawan ingin mengetahui besaran biaya cabut berkas yang harus dibayar?
Pamvlet pengumuman informasi biaya, yang ditempel digedung samsat Kabupaten bogor ternyata berbeda dengan apa yang di minta oleh petugas loket, adapun harga cabut berkas keluar daerah ialah sebesar Rp.150.000.
Atas informasi dari masyarakat yang didapat wartawan diminta pihak terkait dapat terjun langsung mengkroscek kebenaran dugaan Pungutan Liar yang terjadi di Samsat Kabupaten Bogor. (yitno/lau)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *