oleh

Polisi Pi Ajar di Nabire, Dihadiri 120 Anak SD YPK Johanes Calvin

Porosnusantara, Nabire – Antusias Ratusan Anak SD YPK Johanes Calvin saat kedatangan Polisi Pi Ajar di Sekolah, Bertempat di SD YPK Johanes Calvin di Kampung Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire Selasa (30/07/19).

Polisi Pi Ajar ini dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Polri Bripka Irma Sutari, S.Sos, yang didampingi Bhabinkamtibmas Kampung Air Mandidi Brigadir. Idan dan Bripda Ike Tryas Personil Polres Nabire terhadap anak-anak SD YPK Johanes Calvin.

Saat lakukan Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin ini disambut oleh Kepala Sekolah H. Saroy, S. Pd, guru – guru serat ratusan anak – anak SD YPK Johanes Calvin .

BACA JUGA  Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan Bimtek PAUD - HI Tahun 2021

Bripka Irma Sutari dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin tersebut, melakukan perkenalan sambil bernyanyi, Kemudian Bripka Irma (sapaan) menunjukkan peta Indonesia dan mengajak anak – anak mengenal Pulau – pulau terbesar di Indonesia.” Kami mengajarkan anak – anak agar mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang berguna seperti mengikuti perlombaan – perlombaan dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang akan datang, serta mengajak agar mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing – masing,” tutur Bripka Irma.

BACA JUGA  Dandim 1011/Klk Panen Padi Lahan Demlot

Selanjutnya, Bripka Irma bersama 2 personil Polres Nabire mengajak kepada anak-anak SD YPK Johanes Calvin untuk menyanyikan lagu dari ” sabang sampai merauke ” dan lagu “berkibarlah benderaku”.

Bripka Irma juga melakukan tanya jawab singkat kepada anak-anak tentang wawasan Nusantara diantaranya adalah berupa “Berapa tahunkah Indonesia Merdeka”, Sebutkan pulau terbesar Indonesia, Hitam putih keriting rambut adalah ciri orang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, diberikan Kaos yang bertuliskan “Sa Anak Indonesia”.

BACA JUGA  Asap Semakin Pekat Sekolah Libur Hingga Selasa.

Kegiatan dilakukan dengan sesi foto bersama dan menyerukan yel-yel, SAYA PAPUA, SAYA INDONESIA.” Polisi Pi Ajar di Sekolah ini merupakan guna mencerdaskan anak-anak usia dini dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Bripka Irma.

Anak – anak sangat antusias dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di SD YPK Johanes Calvin, Kampung Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire. Kegiatan Polisi Pi Ajar diikuti anak – anak SD YPK Johanes Calvin dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 sebanyak 120 anak.

( Supardi)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini