oleh

Komandan Rindam IV Diponegoro minta wartawan Online bersatu

Magelang – Komandan Rindam IV Diponegara Kolonel Inf. Amrin berharap supaya wartawan online dapat bersatu sehingga dapat membangun bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Amrin ketika diwawancarai oleh awak media pada acara “Silaturahmi Daerah dan Halal Bihalal” yang digelar oleh Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI) Jawa Tengah di Aula Rindam Magelang pada Rabu (10/7/2019).

BACA JUGA  Kabupaten Wajo terima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda 2019 di Hari Sumpah Pemuda

Sementara itu, Ketua PWOI Jawa Tengah Rachmad Dakwah, SH, MH ketika ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa wartawan online harus sinergi dengan institusi-institusi baik institusi pemerintah, perusahaan dan lain sebagainya.

  1. “Wartawan online harus selalu bersinergi dengan institusi baik pemerintah maupun prusahaan-perusahaan dan institusi lainnya,” kata Rachmad.
BACA JUGA  Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia di Jepang

Ia juga menjelaskan, tujuan diadakannya silaturahmi daerah oleh PWOI Jateng agar wartawan online bersinergi dan merapatkan barisan untuk memerangi berita-berita hoak.

Ketua PWOI Jateng Rachmad juga meminta kepada anggota agar dalam bekerja mentaati Kode Etik Jurnalistk (KEJ) dan UU Pers No. 40 1999, sehingga aman dari jeratan hukum.

BACA JUGA  Rumah Dinas Ketua DPRD kabupaten Solok Yang Bernuasa Hutan

“Wartawan online dalam menjalan tugasnya harus mengikuti Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers sehingga kita aman dari jeratan kriminalisai wartwawan,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PWOI Jawa Tengah. Hadir pula Komandan Rindam IV Diponegoro Letkol Inf. Amrin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini