oleh

Tidak Ada Satupun Kasi Di BPN Batang Yang Stanbye Di Kantor

Batang, Poros Nusantara – Kantor pelayanan masyarakat Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Batang Jawa Tengah, waktu didatangi Lembaga Pemantau Penyelenggara  Negara Republik Indonesia (LPPN RI), bertujuan konfirmasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  (  PTSL), rabu (07/03/2018), di situ di temui oleh sekretaris dan bagian kepegawaian,karena tidak ada 5 kasi dan 1 kepala kantor , di tempat ruang kerjanya.

Dalam konfirmasi LPPN RI , sebagai lembaga pemantau Penyelenggara,merasa kecewa, karena di situ tidak ada salah satupun, perwakilan dari 5 kasi maupun pejabat BPN,  seperti kepala kantor (kk), kasi infrastruktur Pertanahan, kasi hubungan hukum pertanahan, kasi penataan pertanahan, dan kasi pengadaan pertanahan, kasi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan ( PMPP), dan anehnya lagi, waktu yang bersamaan  di hari itu juga.

BACA JUGA  Dipimpin Ustaz Sambo, Massa 02 Demo di Bawaslu Minta Paslon 01 Dicoret

Disitu langsung di sambut, oleh satpam dan seketaris dari kasi – kasi , yang dinas luar menurut sekretaris dan satpam, yang menerima tamu. Sangat di sayangkan sebagai kantor pelayanan publik tidak di manfaatkan semaksimal mungkin, oleh petinggi – petinggi BPN.  Sebagai kantor pelayanan publik seharusnya ada dari, salah satu petinggi pejabat BPN, yang stanbye di kantor sebagai perwakilan dari petinggi lain, yang lagi  ada acara dan dinas luar. Niken selaku sekretaris, mengatakan bahwa kepala kantor dan kasi lainya tidak ada di kantor di karenakan ada acara dan keperluan masing – masing, sehingga saya selaku sekretaris saya yang menerimanya, ujarnya.

BACA JUGA  Sosialisasi pupuk super tani digelar di Wajo, ini harapan Bupati Wajo

Ironisanya waktu di konfirmasi  mengenai PTSL, tidak bisa menjelaskan di karenakan masih baru menjabat 2 bulan lebih. Langsung dirinya memanggil bagian kepegawaian yaitu pak Wasdi, dalam  pengakuan dia tidak tahu juga terkait, masalah PTSL  karena bukan di bidang nya.

BACA JUGA  Kominfo Dukung Penuh Peningkatan Kualitas Demokrasi di Indonesia

IMG_20180307_142222Harapan dari pak Hadi, sebagai anggota LPPN RI wilayah Jawa tengah, mengatakan “Bahwa sangat disayangkan kejadian ini, Karena sebagai abdi negara mana tanggung jawabnya ,dalam melaksanakan tugas, dalam melayani masyarakat, dalam bidang penyertifikatan, dan untuk kementerian pertahanan segera menegur bawahannya, supaya bekerja supaya lebih disiplin kedepannya,ujarnya.

 

( Laporan : Hadi/ naryo )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini