PROYEK REHAB GEDUNG DPRD KARAWANG DIKRITIK KETUA LSM SANGGABUANA.

KARAWANG, POROS NUSANTARA –  Lebih dari 6,6 Milyar dana yang dikeluarkan oleh Pemda Karawang untuk merehab gedung sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang di Jalan Jaksa Agung R Suprapto. Di kritik oleh RM Sugiyono S.Ag Ketua LSM SANGGABUANA, menurutnya dalam pengerjaan rehab gedung tersebut tidak maksimal dan diduga adanya bagi-bagi angpao atau berkat dikarenakan anggaran rehab gedung tersebut terlalu besar.

rehap gedung dprdMenurut RM Sugiyono S.Ag, perlu pengawas ulang mengenai anggaran yang dikeluarkan oleh Pemda Karawang dikarenakan keuntungannya terlalu besar, dan pemborosan uang. selain keuntungan yang terlalu besar bahwa dalam pengerjaanya tidak maksimal seperti mengaduk semen dan pasir masih manual (menggunakan cangkul).

BACA JUGA  H+2 Lebaran, Harga Cabai dan Bawang Merah Makin Adem Ayem

rehap dprd 2“perlu pengawasan ulang dalam proyek rehab gedung Sekretariat DPRD Kabuaten Karawang yang dikerjakan oleh PT WAHYU ADI GUNA dikarenakan adanya dugaan pemborosan uang Negara sehingga keuntungannya terlalu besar” kata Sugiono. (Selasa 07/11)

Sugiono juga menduga dalam proyek rehab gedung ini diduga  ada bagi bagi angpao atau bagi bagi berkat pada yang berwenang ,selain itu proyek yang menelan milyaran rupiah terkesan tidak memperhatikan keselamatan kerja seperti tidak menggunakannya helm dan alat safety lainya “jangan menunggu pekerja celaka baru melengkapi alat safety” pungkasnya.

BACA JUGA  Tangkap Junaidi Di Duga Memanipulasi Proyek Anggaran Di BBPJN XII, KPK Harus Segera Turun Tangan

Ketua LSM SANGGA BUANA, RM Sugiono mengharapkan kepada perusahaan pemenang tender agar bekerja profesional dalam pengerjaannya.

(Laporan : Dmn Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *