Yayasan Anugerah Maha Bintang Indonesia (YAMBI) Dan Dekranasda Lombok Tengah Gelar Indonesia Fashion Parade 2022

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id || jakarta -Berangkat dari keprihatinan negara lain yang mulai mengklaim karya Wastra Indonesia,

Yayasan Anugerah Maha Bintang Indonesia (YAMBI) Dan Dekranasda Lombok Tengah Gelar Indonesia Fashion Parade 2022, dimana identitas Nasional tersebut juga sebagai upaya mengangkat Karya Lurik Tradisional agar lebih mendunia dan makin dicintai masyarakat secara luas.

Indonesia Fashion Parade 2022 ini juga sebagai wadah dari para Desainer yang memiliki ide kreativitas dan mampu bersaing ditingkatkan nasional maupun Global, hal tersebut diungkapkan Atang Siahaan selaku Pendiri Indonesia Fashion Parade 2022.

Lebih jauh dijelaskan bahwa Indonesia Fashion Parade 2022 ini akan menampilkan berbagai karya Desain Tenun dari berbagai daerah di Indonesia, serta karya 30 Desainer dan juga kita terus mendorong karya turunan Tenun, seperti Industri kreatif lain seperti Tas, Sepatu, Suvenir dan karya seni kerajinan yang lain.

Kami ingin Mengangkat kearifan lokal dengan model-model dari berbagai daerah di Indonesia untuk tampil di panggung besar hari ini dan besok, dimana akan hadir juga desainer dari Singapura dan Malaysia. agar para model daerah punya kebanggaan serta lebih kreatif lagi, dan 110 Busana Tenun, berbahan wastra dari seluruh Indonesia. Dengan Harapan akan keluar produk turunnya, papar Agung Siaahaan.

Ibu Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Lombok Tengah Nurul Aini mengungkapkan, bahwa dalam iven Indonesia Fashion Parade 2022 ini, Dekranasda Lombok Tengah menghadirkan 30 jenis Karya Tenun yang memiliki makna dan arti yang berbeda, ini karya masyarakat Lombok Tengah, dimana di Lombok Tengah mulai dari Anak hingga orang tua masih berkarya menghasilkan kain Tenun, untuk itu kita mempromosikan agar semakin dikenal luas, dan dicintai masyarakat diluar Lombok.

Kita juga bersyukur dengan banyaknya iven nasional maupun internasional di Lombok, para pengrajin Kain Tenun dan produk kreatif berbahan kain Tenun dapat meningkatkan dan pendapatan usaha mereka juga naik, tegas Nurul Aini.

(Dwi Poros)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *