Anniversary ke 1 Relawan Ganjarist Berlangsung Semarak.

  • Bagikan

Jakarta – porosnusantara.co.id || Kemeriahan perayaan HUT (Anniversary) relawan Ganjarist yang pertama tanggal 1 Juni, berlangsung penuh semarak dan dirancang sangat kreatif. Berbagai even kegiatan disuguhkan dalam perayaan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan konvoi kendaraan sekitar 30 unit mobil dengan branding sticker Ganjarist. Kemudian di rute yang tekah ditentukan, konvoi mobil Ganjarist bertemu dan berjalan beriringan dengan konvoi motor SEMOGA (Senang Motoran Ganjarist). Dilanjut dengan bergabungnya komunitas sepeda Ganjarist menuju ke Gedung Pertamina Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi puncak acara.

Yang juga menarik dari acara ini diadakannya bazar dengan melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Pihak panitia menyediakan kupon untuk dibagikan kepada relawan. Kupon tersebut kemudian ditukar dengan makanan dan minuman yang disediakan pelaku UMKM.

Berbagai sesi acara berlangsug semarak mulai dari orasi politik oleh Ketum Ganjarist Eko Kunthadi, narasi sekilas tentang Ganjarist oleh Sekjen Gangarist Kris Tjantra, sambutan sejumlah tokoh muda seperti Deny Siregar serta Jenderal Kent, parade Ganjarist dari 34 provinsi hingga pemotongan nasi Tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pembina Ganjarist Kyai Enha mengatakan Ganjarist adalah sebuah karya nyata perjuangan untuk menegakkan arti toleransi yang sebenarnya di tengah ancaman radikalisme yang tak kunjung berhenti.

“Radikalisme tak boleh kita tolerir karena paham ini sangat merusak keberagaman dan kebhinekaan bangsa kita. Kita harus terus berjuang untuk tak memberinya ruang untuk berkembang”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kornas Ganjarist Eko Kuntadhi mengatakan setahun usia Ganjarist, makin memantapkan langkah Ganjarist sebagai garda terdepan melawan ideologi radikal dan para pengasong agama yang mau menghancurkan kebhinekaan, Pancasila di bumi Indonesia.

“Ganjarist lahir bukan hanya menginginkan GP (Ganjar Pranowo) sebagai RI 1, tapi merupakan perkumpulan orang-orang yang berjuang untuk Keindonesiaan, Pancasila dan Kebhinekaan. Maka seluruh relawan Ganjarist berkomitmen selalu siap menghadang merangseknya pemahaman radikal di wilayahnya masing-masing”, tegasnya.

Dia juga menambahkan bahwa kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan. Agar bangsa ini terus bergerak ke depan. Ganjar Pranowo adalah alternatif terbaik melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi untuk Indonesia.

“Pilihan terbaik untuk mempertahankan kebhinekaan dan melawan radikalisme serta melanjutkan kepemimpinan Jokowi ada pada Ganjar Pranowo. Seorang tokoh bangsa yang sangat mengedepankan pluralisme dan toleransi dalam keberagaman kebangsaan kita”, pungkasnya.

(Parmin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *