oleh

Tingkatkan Kewirausahaan Mandiri, Bapas Jakarta Barat Gelar Pelatihan Tata Boga Bekerja Sama dengan Yayasan Dewi Sekar Wangi

Jakarta. porosnusantara.co.id – Bapas Kelas I Jakarta Barat kembali menggelar Kegiatan Bimbingan Kemandirian dengan tema Pelatihan Tata Boga untuk Klien Pemasyarakatan pada Rabu 17/11/2021.

Diberikan secara sukarela oleh Yayasan Dewi Sekar Wangi, Pelatihan Tata Boga diselenggarakan secara gratis kepada delapan peserta pelatihan yang juga difasilitasi dengan pemberian modul berupa resep untuk memasak.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat, didampingi oleh Pejabat Administrator dan PK Madya. Dalam sambutannya, Kabapas mengungkapkan bahwa Bapas Jakarta Barat dan Yayasan Dewi Sekar Wangi siap membantu klien jika di kemudian hari klien tertarik untuk membuka usaha setelah mendapat pelatihan tata boga yang diselenggarakan pada hari ini.

BACA JUGA  TNI AL Sabang Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional Laksamana Malahayati Jelang HUT Ke-76 Armada RI

Pelatihan tata boga pada kesempatan kali ini difokuskan pada pembuatan Kue Ulang Tahun dan Ayam Bakar Kecap dengan tutor dari Yayasan Dewi Sekar Wangi yang telah memiliki banyak pengalaman dalam program pembinaan Klien Pemasyarakatan.

BACA JUGA  Didukung Artis, Gorry Holdings Luncurkan Gerakan Kepedulian dan Fitur GorryMart untuk Jaga Social Distancing

Tidak mudah menjadi Klien Pemasyarakatan di tengah pandemi Covid-19 yang memberikan dampak di tiap aspek kehidupan masyarakat. Sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan tata boga yang bekerja sama dengan Yayasan Dewi Sekar Wangi, Klien Pemasyarakatan Bapas Jakarta Barat dapat memiliki alternatif untuk menjadi wirausaha.

BACA JUGA  Calon Wakil Bupati Waykanan Brani Pasti Aman Lanjutkan Kampanye

Penyelenggaraan pelatihan tata boga bagi Klien merupakan langkah Bapas Jakarta Barat dalam menambah pengetahuan, keterampilan, kreativitas, dan inovasi dalam Klien Bapas untuk meningkatkan ekonomi di masa pandemi dengan membuka wirausaha mandiri.

DWI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini