oleh

Semangat Menuju Industri Alkes Dalam Negeri, GAKESLAB Provinsi DKI Jakarta Gelar Meet & Greet

Jakarta, porosnusantara.co.id – Gabungan Pengusaha Alat kesehatan dan laboratarium (GAKESLAB) Provinsi DKI Jakarta gelar Meet & Greet di pameran Indo Health Care , Indo Beauty Expo 2021 di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis, (25/11/21).

Keikutsertaan GAKESLAB di pameran tersebut adalah untuk memperkenalkan dan mendukung para pengusaha alkes dalam memproduksi industri dalam negeri.

Seperti tema Meet & Greet hari ini adalah “Semangat Menuju Industri Alkes Dalam Negeri” bersama Lissa Imelia dari PT Berkah Instalasi Medika dan Yayang Kurnia dari PT Abadinusa Usahasemesta yang bertindak sebagai narasumber.

BACA JUGA  Tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa, 56 Warga Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Perusahaan kami awalnya sangat kecil, tapi dengan tekad dan semangat yang tinggi, impian kami terwujud dan saat ini kami sudah menghadirkan alkes produksi dalam negeri yang bekerjasama dgn Universitas dan PT Astra Komponen Indonesia (ASKI).

“Kita jangan takut untuk berinovasi, dengan modal tekad, semangat kita pasti bisa, mari kita dukung Pemerintah dalam meningkatkan alkes dalam negeri, kita pasti bisa, Negara lain bisa masa kita tidak bisa”, ujar Lissa Founder PT. Berkah Instalasi Medika (BIM) sambil memperkenalkan alkes industri dalam negeri pada acara Meet & Greet di Booth GAKESLAB Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA  Polres Kep Seribu Laksanakan Program Percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Pulau Tidung

Hal senada juga disampaikan Yayang Kurnia “dalam kesempatan ini, kami memotivasi teman-teman di GAKESLAB untuk mewujudkan kemandirian alkes dalam negeri, dan kami juga menghimbau teman-teman untuk beralih bukan sekedar trading ke industri,” paparnya.

Yayang menambahkan, “mungkin selama ini teman-teman dari GAKESLAB memiliki ketakutan dan berpikir bahwa industri itu wah, bagaimana kita mencari lahan pabrik yang harus luas, dan perijinannya. Salah satu cara untuk mewujudkan itu adalah dengan menjalin kerjasama dengan industri-industri yang sudah ada,” tambahnya.

BACA JUGA  Polri Berbagi 69 KK di Slum Area dapat Bansos dari Polres Kep Seribu

Selanjutnya , Sektretaris Umum Asosiasi Instalasi Gas Medik Indonesia (AIGMI) Anafia Widya Ningrum mengungkapkan sangat terkesan dengan perkembangan industri lokal yang mulai meningkat di industri Indonesia.

“Mari kita dukung Pemerintah dalam memproduksi industri alkes dalam negeri, dan saya percaya kita bisa mewujudkan dan meningkatkan industri dalam negeri,” ungkap Anafia pada saat menghadiri Meet & Greet di Booth GAKESLAB Provinsi DKI Jakarta.

(Elly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini