Bentrok Masalah Utang Piutang, Antara GEMPA Dengan PBB Berikut Klarifikasi Ketua DPD Bekasi Raya 

Bekasi, porosnusantara.co.id – Bentrokan antara organisasi masa Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (GEMPA) dengan renternir yang diduga oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang terjadi pada selasa malam rabu tgl 8 JUNI 2021 sekira jam 21 yang sudah terjadi di depan Polres Metropolitan Bekasi Kota, sehingga sejumlah anggota ormas dari kedua belah pihak diamankan oleh pihak kepolisian.

“Anggota dari kami (Gempa) ada 27 orang yang diamankan saat itu dan diperiksa, namun dalam waktu 1 x 24 jam akhirnya di lepaskan sebanyak 24 orang dan yang di paksakan di tahan sebanyak 3 orang ,” kata Ketua Dewan Pimpinan DAERAH(DPD) BEKASI RAYA , DASUM SUARDI pada beberapa awak media, Kamis (17/6/21).

BACA JUGA  Regenerasi Petani Untuk Menggali Potensi Sektor Pertanian

Kejadian berawal dari hutang-piutang insial I warga Rawalumbu Kota Bekasi kepada  RENTERNIR yang mengaku koperasi yang diduga oleh anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB). Didalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, akhirnya nasabah I gagal membayar.

“Si I ini awalnya minjam uang sama renternir yang mengaku koperasi yang diduga anggota PBB, dalam perjalananya si I bangkrut (gagal bayar) dan ditagih secara kasar sambil marah-marah, mengancam bahkan tak segan-segan melakukan penyitaan asset nasabah tanpa mengikuti aturan yang berlaku,” papar dasum suardi.

BACA JUGA  Sempat Vakum Akibat Pandemi Covid-19, Gerakan Kepanduan di Bumi Lamaddukelleng Kembali Bisa Dilaksanakan.

Ia mengungkapkan bahwa nasabah tersebut merasa tertekan, terancam bahkan ketakutan dengan tindakan-tindakan yang dilakukan oleh oknum anggota PBB. Akhirnya nasabah melakukan pengaduan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gempa Kota Bekasi untuk mendapatkan penanganan permasalahan yang dihadapinya agar sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selanjutnya Ketua DPC Gempa Rawalumbu Saputra, menyampaikan bahwa bermuswarah untuk mencapai mufakat adalah hal terpenting untuk dilakukan dalam setiap permasalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *