Reses di Kecamatan Majauleng,Ir Junaedi Muhammad Diminta Perjuangkan Sepuluh Poin Aspirasi Warga di DPRD Wajo.

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel –Warga Kecamatan Majauleng mengusulkan serta menyampaikan sejumlah aspirasi saat Anggota DPRD Wajo, Ir Junaidi Muhammad menggelar reses di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Senin (2/11/2020).

Tepilih dari Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Majauleng dan Tanasitolo.

Reses yang laksanakan
Ir Junaidi Muhammad sesuai agenda dan jadwal reses anggota DPRD Wajo ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing yakni 2-4 November 2020.

Anggota Komisi IV DPRD Wajo utusan Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada kami, kegiatan reses ini merupakan wujud nyata dari kedaulatan rakyat,”kata Ir Junaedi Muhammad,2/11/2020.

BACA JUGA  Ketat dan Selektif, Sidang Parade Sub Panda Kendari Siapkan Catar Akmil Berkualitas

Politisi PAN ini juga menjelaskan,
Musrenbang yang dilaksanakan secara bertahap berbeda dengan reses.

“Pengajuan dalam reses bisa langsung dibicarakan di tingkat SKPD yang menghasilkan Kebijakan Umum Anggaran Pemerintah (KUAP),”jelasnya.

Ir Junaedi juga menyampaikan kepada konstituen yang hadir apa yang menjadi permasalahannya kapan dan di mana saja di luar dari kegiatan reses ini.

Dalam reses yang dilaksanakan di desa Tosora, saya mendengarkan dan menyerap langsung berbagai aspirasi warga,” ungkapnya.

Kepala Desa Tosora Asri Prasak Mas’ud saat ditemui mengatakan,kami meminta kepada warga agar menyampaikan aspirasinya dan meminta secara langsung apa yang diharapkan pada reses anggota DPRD Wajo Komisi IV Ir Junaidi Muhammad di desa kami, dan ada 10 poin yang disampaikan warga.

BACA JUGA  KPU Way Kanan Gelar Rakor pemutahiran Data pemilih Berkelanjutan PDPB

“Permintaan pembangunan, perbaikan dan peningkatan infrastruktur masih mendominasi aspirasi warga. Bahkan ada aspirasi meminta dibangun sekolah SMU/SMK,” jelas Asri Prasak Mas’ud.

Sepuluh poin usulan warga tersebut diminta untuk diperjuangkan di DPRD pada reses Ir Junaidi Muhammad di Kecamatan Majauleng desa Tosora.

– Perbaikan Jalan Amessangeng Desa Tosora dan bantuan pertanian berupa irigasi dan jalan tani Latamperu.

-Jalan yang menghubungkan tiga kecamatan yakni Majauleng, Penrang, dan Takkalalla ruas Dusun Wajo-Wajo Desa Tosora-Desa Tadampalie Penrang dilanjut Desa Penrang Riawa ke Desa Parigi Takkalalla;

BACA JUGA  Berani Pasti Aman Kampanye Memakai Kendaraan Roda Dua

-Jalan Saddengnge Desa Tellulimpoe ke Desa Tua, Soddi Desa Waetuwo dan Wajoriaja Kecamatan Tanasitolo;

-Bantuan bahan baku tenun dan permodalan bagi usaha kecil, bantuan pemulihan ekonomi produktif;

-Penggalian ornamen Danau Seppangnge;

-Penggalian Danau Latamperu Desa Tosora untuk menambah debit tampungan air danau tersebut sekaligus menjadi destinasi wisata mancing;

-Lanjutan rabat beton Bettempola yakni Jalan Lamaddukkelleng;

-Penambahan Jalan Tosora-Tampangeng;

– BPJS bagi warga yang kurang mampu;

-Bantuan rehab sekolah Madrasah As’adiyah;

(adv DPRD Wajo*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *