oleh

SMP Negeri 22 Konsel Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Porosnusantara.co.id.Konsel – SMP Negeri 22 Konawe Selatan menerapkan dua metode pembelajaran Tahun Ajaran baru 2020/2021.

Dua sistem pembelajaran itu yakni pembelajaran sistem Daring (online) dan luring (tatap muka).

Sistem pembelajaran ini sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).Senin (20/7/2020)

Kepala Sekolah SMP Negeri 22 Konawe Selatan,Wahyu Dyah Setyorini, S Pd MPd menyatakan, Sesuai Surat Edaran Bupati dan Dikbud Konsel bahwa masa belajar dengan sistem daring diperpanjang mulai dari tanggal 16 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020.

BACA JUGA  Sejumlah Artis Vaksinasi Di RSAD Udayana, Begini Kata Kakesdam

“Kami menerapkan dua metode proses belajar siswa yaitu dengan sistem daring dan luring, karena tidak semua memiliki handphone android dan tempat tinggalnya memiliki akses jaringan yang kuat,” ujarnya via seluler.

BACA JUGA  Diduga Ribuan Jamu Ilegal Tanpa Ijin Edar Di Pasar Ciputat Di Amankan !BPOM Provinsi Banten,BNN Tangsel,Dinkes Tangsel, Dan Korwa

Lanjutnya, bagi siswa yang memiliki android kami terapkan sistem belajar daring dengan model mengikuti program Belajar Dari Rumah (BDR), dan tatap muka bagi yang tidak mempunyai android atau luring tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah.

“Sejak tanggal 12 juli 2020 kami memulai lakukan proses belajar mengajar secara tatap muka, akan tetapi situasi dan kondisi Covid-19 belum memungkinkan sehingga kami hentikan,” ujar kepsek.

BACA JUGA  Ali Maulana Hakim Persiapkan Kampung Akuarium untuk Pencanangan HUT 494 Kota Jakarta

Program belajar yang diberlakukan sebelumnya, sesuai dengan surat edaran dinas pendidikan dan kebudayaan terkait perpanjangan masa belajar siswa dengan sistem daring.

“Saat belajar via daring siswa menggunakan berbagai aplikasi aplikasi seperti Whatshap, messenger, google form, dan aplikasi zoom,” tutupnya.

(Edison*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini