oleh

Wabup Wajo Amran SE, Sidak Pasar Atapange Setelah Mendengar Adanya Pungli

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel – Wakil Bupati Wajo, Amran SE melakukan sidak langsung di Pasar Atapange, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Senin (27/4/2020).

Kedatangan Amran SE itu setelah mendengar keluhan masyarakat pedagang yang mengeluhkan adanya praktik pungli di pasar tersebut.Bahkan informasi yang diperoleh, ada sejumlah pedagang yang terpaksa membayar pungutan tersebut.

“Saya dengar ada pedagang yang mengeluhkan adanya pungli di pasar Atapange ini makanya saya sidak langsung untuk memastikan,”ucap Amran SE kepada penjual pasar

BACA JUGA  Kantongi Sabu Warga Pitumpanua di Ciduk Jajaran Polsek Urban Pitumpanua

Wakil Bupati Wajo menemukan bukti adanya lapak yang ditambah luasnya oleh sejumlah oknum dan menarik pungutan antara Rp 1 juta-Rp1,7 juta per meter ke pedagang setelah menelusuri dan berkeliling pasar mempertanyakan langsung ke penjual.

Sehingga lahan yang seharusnya menjadi jalan untuk pengunjung pasar berbelanja, berubah menjadi lapak dan mempersempit area jalanan pembeli.Itu akibat adanya penambahan lapak dan banyaknya pedagang yang menjual di badan jalan pasar tersebut.

Adanya temuan tersebut,Wabup Amran SE langsung memerintahkan petugas pasar dan Camat Majauleng untuk membongkar lapak tersebut dan meminta mengembalikan uang pungutan dari penjual .

BACA JUGA  Pimpinan Perusahaan dan Segenap Jajaran Media PorosNusantara.co.id Mengucapkan Selamat Atas Kemenangan Paslon Raden Adipati Surya dan Ali Rahman Dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020

“Setelah dari sini, kita akan panggil semua ASN dan pegawai pasar yang terlibat dalam masalah ini untuk rapat. Kalau ada ASN yang nakal, saya jamin akan nonjobkan,” tegasnya.

Wakil Bupati Wajo geram, mengingat saat ini semua pihak sedang bersatu padu melawan Corona.

“Saat kita lagi berjuang melawan di tengah pandemi ini, ada-ada saja yang dilakukan pihak-pihak yang ingin manfaatkan situasi,” kesal Amran.

BACA JUGA  antisipasi kemacetan, Satlantas Depok bikin Tim pengurai kemacetan

Untuk menindaklanjuti kejadian tersebut, siang ini, Wakil Bupati Wajo akan memanggil pihak-pihak terkait untuk rapat di kantor Pemda Wajo.

Sementara Kadis Disperindagkop Kabupaten Wajo Ir Ambo Mai Ali saat dihubungi selulernya , mengatakan saat ini kita akan rapat bersama dengan Wakil Bupati ,terkait ada pungli dipasar Atapange belum bisa menjelaskan dan akan pertanyaankan langsung pada Syamsualam kordinator pasar yang bertugas saat ini.

(Marsose*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini