Anggota Yonif RK 751/VJS Mengevakuasi Korban Bencana Alam Ke Posko Yonif RK 751/VJS

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id, Jayapura – Hujan deras yg terjadi, mulai dari hari sabtu tanggal 16 maret 2019 malam sampai dengan hari selasa 19 maret maret 2019 malam, menimbulkan bencana alam banjir bandang di wilayah sentani dan sekitarnya, banyak pemukiman warga yg terkena banjir tsb. Perumahan, Ruko, fasilitas di jalan seperti jembatan, jalan utama pun terkena imbasnya.

Banyak kerusakan yg terjadi dan hujan pun terus turun setiap malam sehingga menimbulkan kekhawatiran di masyarakat, kekhawatiran itu pun menimbulkan banyaknya masyarakat yg mengungsi ke Posko banjir atau ke keluarga yg daerahnya tidak terkena bencana banjir.

Posko banjir banyak di buat di sekitar sentani terutama yang tidak terkena banjir, salah satunya di Posko Yonif RK 751/VJS yang bertempat di KSA Yonif RK 751/VJS dalam rangka membantu masyarakat yg terkena musibah, mulai dari hari sabtu malam masyarakat yg bertempat tinggal di BTN Sosial sudah banyak yg mengungsi ke Asrama, karena setiap hari nya selalu bertambah maka Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Rofi Irwansyah S.IP., M.Si memberikan perintah untuk membuat Posko Bencana alam agar dapat mewadahi masyarakat yg terkena musibah.

Banyak dukungan logistik yg ada di Posko Bencana Alam tersebut, dukungan logistik seperti Makanan, Minuman, air bersih, Baju, Popok bayi, Susu Bayi, dan perlengkapan lain nya tersedia di Posko tersebut dalam rangka membantu masyarakat yg terkena banjir bandang.

Yonif RK 751/VJS mengutamakan yg terbaik utk masyarakat, di samping kejadian asrama Yonif RK 751/VJS yang juga terkena imbas bencana alam banjir, untuk bantuan masyarakat akan selalu ada karena di samping membantu masyarakat sekitar Yonif RK 751/VJS juga memberikan penolongan secepatnya untuk yang membutuhkan bantuan terutama bencana alam. (PR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *