Kopdit Serviam Ingin Merubah Pola Pikir Warga

Kupang, Poros Nusantara – Koperasi Kredit Simpan Pinjam  (KSP) Credit Union Serviam yang beralamat di Penfui, Kupang selama ini lebih fokus pada kegiatan simpan pinjam, saat ini KSP CU Serviam mau merubah pola pikir warga terutama anggota bahwa dana yang dipinjam tidak untuk kepentingan komsumtif tetapi harus bisa berproduktif, untuk itu sejak akhir 2017 lalu manajemen memperkenalkan kepada anggota dalam upaya pengembangan tanaman sengon dan holtikultura di wilayah masing – masing. General Manager KSP CU Serviam Kupang, Benediktus Seran, S.H menyampaikan hal ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/7/2018).

Benediktus mengatakan, “ sejak didirikan tanggal 25 Agustus 1985, KSP CU Serviam terus berkembang maju proses pelayanan selama ini lebih fokus pada usaha simpan pinjam tetapi, terus mencari terobosan untuk pemberdayaan ekonomi anggota. Tugas manajemen tidak hanya sekedar menyalurkan dana pinjaman kepada anggota tetapi memotivasi agar dana pinjaman tidak hanya sekedar untuk kepentingan konsumtif tetapi berdaya guna.

BACA JUGA  Jadi Perbincangan, Lahan Kuburan Meikarta Dimana?

Menurutnya, untuk tahun 2018 ini  pihaknya membuat langkah baru dengan membangun spirit baru pada anggota terutama pada pertanian dan peternakan, untuk bidang pertanian tengah dirancang program  pengembangan sengon untuk bahan baku tripleks. ” Saat ini sedang dalam proses penganggaran kita kerjasama dengan Kopdit sekunder Pusdik Timor,  Kita mengajak anggota yang punya lahan untuk tanam sengon sehingga pada lima tahun kedepan sudah bisa menikmati hasil. Untuk memberi kepastian kita kerjasama dengan perusahaan pengolahan tripleks di Lumajang melalui MoU sehingga hasil produksi dikirim ke sana, ini langkah kecil untuk pemberdayaan ekonomi selain simpan pinjam yang sudah ada ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *