oleh

Muscam IX Partai Golkar Lubuk Sikaping, Richa Afandy Terpilih Aklamasi

Pasaman, Poros Nusantara – Setelah melalui proses Musyawarah Tingkat Kecamatan (Muscam) yang digelar pada hari senin 4 september 2017, Richa Afandy akhirnya terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Lubuk Sikaping untuk periode 2017-2022. Posisinya itu menggantikan M Mardinal, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua OKK DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman.

Pelaksanaan Muscam saat itu dibuka secara resmi, oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman, Drs. Syahrizal Yusuf serta disaksikan oleh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Pasaman dan seluruh pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan dan Nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Sikaping. Secara khusus, melalui kata sambutannya, Drs. Syahrizal Yusuf atau yang akrab disapa Ris Guru ini memberikan semangat dan motivasi bagi Kader Golkar untuk dapat saling bekerjasama dalam mengembangkan Partai Golkar khususnya di wilayah Lubuk Sikaping.

BACA JUGA  Program Vaksinasi Covid 19 3000 orang PBNU, TNI&POLRI

Menurut Ris Gurur sapaan akrab beliau ini menyampaikan penyelenggaraan Muscam Partai Golkar merupakan satu upaya menciptakan regenerasi kepengurusan partai berlambang pohon beringin ini, yang sesuai dengan amanat Musyawarah Nasional (Munas) dan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar. “Tapi regenerasi tidak harus melalui sikap gontok-gontokkan. Siapa pun figur yang terpilih sebagai Ketua PTK yang baru, harus mampu menjalankan rangkaian perjuangan Partai Golkar di kancah politik,” tegasnya.

Ris Guru kemudian menyatakan sikap optimisnya bila regenerasi kepengurusan Partai Golkar, akan tetap menjadikan partai ini sebagai ideologi masyarakat. “Kondisi ini akan menjadi momentum penting bagi Partai Golkar, untuk membangun wilayah dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” harapnya

BACA JUGA  BPS Gandeng Kominfo Siapkan Forum Satu Data

Selain melakukan pemilihan Ketua PTK yang baru, pelaksanaan Muscam juga dirangkai dengan penyampaian Keterangan Pertanggungjawaban Ketua PTK Periode 2014-2017, M Mardinal. Seluruh peserta rapat Muscam yang hadir saat itu, akhirnya menerima laporan pertanggungjawaban Ketua PK demisioner tersebut.

muscam 2Dalam keterangannya, M Mardinal menyampaikan gambaran umum terhadap potensi dan kemajuan yang telah diraih Partai Golkar di Kecamatan Lubuk Sikaping. “Tetapi masih ada permasalahan yang dihadapi, seperti loyalitas kader, sosialisasi pengurus, dan konsolidasi yang harus ditingkatkan, serta tak kalah pentingnya adalah militansi para pengurus, baik di tingkat kecamatan maupun Nagari,” ungkapnya.

BACA JUGA  Capaian Kinerja Ditjen PSP Kementan Hingga Kuartal I - 2019

“Mengenai konsolidasi dan sosialisasi, kita telah berusaha semaksimal mungkin, bagaimana caranya agar citra Partai Golkar tetap disukai dan dicintai masyarakat. Selaku Ketua PTK, saya telah berusaha untuk dapat menghadiri tema-tema keagamaan maupun acara kemasyarakatan di tengah-tengah masyarakat Lubuk Sikaping. Itu semua saya lakukan agar Partai Golkar tetap diakui masyarkat,” ujar Oyong sapaan angkrapnya.

Sementara itu, setelah terpilih sebagai Ketua PTK Partai Golkar Kecamatan Lubuk Sikaping yang baru, Richa Afandy mengajak seluruh pengurus dan kader Partai Golkar yang ada di Lubuk Sikaping, untuk bersama-sama membesarkan partai. “Mari kita jalankan mesin politik Partai Golkar agar terus berkiprah bersama masyarakat, dalam membangun wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping,” ujarnya.

Laporan: EQ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini