HMI MPO Gelar Halal Bihalal Nasional Bertema Kemerdekaan Palestina

Jakarta – PorosNusantara.co.id || Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) menyelenggarakan acara Halal Bihalal bertajuk “Kemerdekaan Palestina, Amanah UUD 1945 dan Kittah Perjuangan HMI MPO”. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 25 Mei 2024, di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Egi Sudjana, Tansil Limrung, Aguspri Muhammad, Lukman Hakim Hassan, Imron Fadhil Syam, Yusuf Hidayat, Syafinuddin Al-Mandari, Cahaya Pamungkas, Muzakkir Dzabir Syahrul Efendi Dosapang, M. Cozhin Amrullah, Alto Makmuralto, Puji Hartoyo Abubakar, Muhammad Fouzi, Zuhad Aji Firmantoro, Afandi Ismail, dan Mahfut Khanafi.

BACA JUGA  Bangun Sinergitas, Danlanal Palembang Sambangi Kantor BNN Provinsi Sumsel

Dr. Sarbini Abdul Murod, seorang aktivis dari Mer-C, dalam orasinya menyatakan bahwa masyarakat dunia telah berusaha mendesak gencatan senjata untuk menghentikan serangan bersenjata Israel ke Palestina yang telah berlangsung sekitar delapan bulan sejak 7 Oktober 2023.

BACA JUGA  DPRD Way Kan Gelar Paripurna Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Way Kanan Yang Ke - 23

Syafinuddin Al-Mandari, salah satu pembicara, menekankan bahwa komunitas HMI MPO menyerahkan investigasi kematian Presiden Iran Ibrahem Raisi kepada otoritas Iran. “Kami percaya Iran memiliki sistem intelijen yang kuat untuk mengungkap dengan pasti penyebab kematian Presiden Raisi,” katanya.

Syafinuddin juga menyebut adanya spekulasi keterlibatan Israel dalam insiden tersebut. “Jika memang ada keterlibatan Israel, kita tidak akan tinggal diam dan akan memberikan perhitungan yang tegas. Namun, jika ini adalah kecelakaan murni, kita akan pelajari apakah disebabkan oleh human error atau kelalaian teknis dalam pemilihan pesawat penerbangan,” tambahnya.

BACA JUGA  WARGA DESA PURANA TUNTUT STOP GALIAN KARENA SUMUR KERING

Dari berbagai sumber lembaga informasi yang akurat hingga Mei 2024, jumlah korban konflik ini telah mencapai 33.000 orang. Berbagai upaya diperlukan untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan yang tengah berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *