Wakil Bupati Ali Rahman Hadiri Panen Padi Sawah Di Bumi Agung

  • Bagikan

Way Kanan, porosnusantara.co.id – Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman,M.T Menghadiri Panen Padi Sawah Program Benih Padi Inbrida Kampung Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung, Rabu (20/09/2023).

Kegiatan Panen Padi berlangsung di Lahan Sawah Kelompok Bina Karya II Kampung Bumi Agung, yang dihadiri oleh Kodim 0427/Way Kanan, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri Way Kanan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Lampung dan Kabupaten Way Kanan, Balai Besar Wilayah Sungai VIII Sumatera, BBWS Mesuji Sekampung, Instansi Vertikal serta Pimpinan Kecamatan Bumi Agung.

Disampaikan oleh Wabup Ali Rahman bahwa sektor pertanian merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Way Kanan dan menduduki peranan kebutuhan dasar masyarakat Way Kanan secara layak, karena hampir 80% penduduk Way Kanan bermata pencaharian di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan dan didukung denngan potensi SDA yang memadai. Dari sektor tersebut bidang tanaman pangan merupakan salah satu andalan dalam pelaksanaan pembangunan pertanian di Kabupaten Way Kanan dengan potensi luas lahan sawah lebih kurang sebesar 20.491 Ha. Selain padi, juga dimiliki potensi tanaman pangan lain seperti jagung dan ubi kayu yang setiap tahunnya mengalami peningkatan produksi.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *