PSSI Akan Gelar Kongres Biasa Yang Akan Di Hadiri FIFA Dan AFC

  • Bagikan

Jakarta, porosnusantara co.id – PSSI akan menggelar Kongres Biasa pada Minggu (15/1/2023), di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Kongres tersebut bakal dihadiri perwakilan FIFA dan AFC.

Rencananya, delegasi FIFA dan AFC akan tiba di Jakarta sehari sebelum kongres digelar. Informasi itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.”Alhamdulillah dari FIFA dan AFC juga akan datang hari Sabtu (14/1). Kami akan jemput,” ujar Yunus Nusi, di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Salah satu agenda dalam Kongres Biasa nanti adalah membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Pembentukan dua komite itu adalah tahap awal menuju Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih pengurus PSSI Periode 2023-2027.

“Agendanya seperti biasa yang paling penting di sana itu penetapan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan,” kata Yunus Nusi.Persiapan Kongres dan Kehadiran Voters
Lebih lanjut, Yunus Nusi mengungkapkan persiapan PSSI dalam menggelar Kongres Biasa. Ia memastikan semuanya sudah bagus.

“Kongres oke. Kami sudah siap,” tutur pria asal Gorontalo ini.

Tak hanya itu, Yunus Nusi juga mengungkapkan bahwa mayoritas voters akan menghadiri Kongres Biasa. Pemilik suara berjumlah 87+1.

“Sampai dengan hari ini, Kamis (12/1) sudah 82 peserta atau voters yang kami undang dari 87+1 telah mendaftarkan. Kami tunggu sampai malam dan insya Allah hampir semuanya sudah menyatakan kesediaannya untuk datang,” imbuh Yunus Nusi.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *