Webinar BPSDM, Menteri Basuki: Bagi Generasi Muda PUPR, IKN Adalah Kesempatan

Jakarta – PorosNuasntara ||  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menyelenggarakan acara webinar untuk berbagi ilmu (sharing knowledge) dari para peserta pelatihan Strengthening The Capacity of Planning and Implementing Smart Cities di Korea Selatan guna mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  Acara dikemas dalam webinar dengan tema “Generasi Muda PUPR Road to IKN,” pada Selasa (29/11/2022), sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-77 Tahun 2022.

BACA JUGA  Peresmian Kantor Desa Sumbersari Yang Penuh Sederhana Di Sambut Baik Oleh Warganya

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta kepada Generasi Muda PUPR peserta webinar untuk mengambil intisari dan basic keilmuan tentang penerapan Smart City yang sudah didapat dari para peserta pelatihan di Korea Selatan, selanjutnya diimplementasikan dalam pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

“Kami sudah siapkan 25 orang yang kemarin training di Korea Selatan. Di sana (Korea Selatan) sedang membangun eco delta smart city di Busan. Untuk yang ikut training tolong sebarkan ilmunya dari Korea, sehingga semua bisa tahu. Jadi IKN ini adalah kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan diri untuk engineer maupun non-engineer,” kata Menteri Basuki dalam sambutannya.

BACA JUGA  PSM Juara ,Setelah Hantam Persija 2-0 (Agregat PSM 2 VS Persija 1) Leg II Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta

Menurut Menteri Basuki, mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkompeten dalam pembangunan IKN Nusantara menjadi prioritas Kementerian PUPR, mengingat infrastruktur merupakan hal utama yang harus disiapkan dalam pembangunan sebuah Ibu Kota Negara. Oleh karena itu, Menteri Basuki mendorong generasi muda, khususnya Generasi Muda PUPR untuk mengambil kesempatan belajar guna meningkatkan kompetensi bidang konstruksi dalam pembangunan IKN.

BACA JUGA  Miris,,Dinyatakan Sehat Oleh RS Cikarang Medika, Bayi Di Sindang Jaya Meregang Nyawa Setiba Dirumah

“Sekali lagi, IKN untuk Grenasi Muda PUPR adalah kesempatan, baik teknis maupun non teknis. Teknis karena kita membangun infrastruktur dengan teknologi baru. Anak-anak muda manfaatkan IKN ini menjadi training ground, Anda harus mulai tertarik sejak dari perencanaan,” kata Menteri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *