Dorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri, Kementerian PUPR Selenggarakan Pameran UMKM

Jakarta – PorosNusantara || Dalam rangka menyambut Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memperingati kegiatan tahunan yang jatuh setiap tanggal 3 Desember tersebut. Salah satunya yaitu dengan menyelenggarakan Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 di Lapangan Sapta Taruna, Kementerian PUPR.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi penyelenggaraan Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 yang diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat dan para pelaku UMKM.

BACA JUGA  Hari Ini, Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Remisi Khusus Natal Tahun Baru

“Terima kasih atas penyelenggaraan acara ini, saya berharap produk-produk dalam negeri ini dapat dimanfaatkan dengan serius oleh Kementerian PUPR, terutama dalam mendukung kegiatan-kegiatan perkantoran,” kata Menteri Basuki dalam sambutannya pada pembukaan pameran.

Menteri Basuki juga menambahkan, Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan pemanfaatan produk-produk dalam negeri di bidang infrastruktur.

BACA JUGA  Program Grand Design Hortikultura Mampu Memperluas Pasar Ekspor

“Seperti misalnya penggunaan Aspal Buton yang sudah menjadi Perintah Presiden dan harus dilaksanakan. Ada juga alat-alat irigasi, hidrologi, pengukur hujan, atau sprinkler yang dapat disupport oleh UMKM dalam negeri, jadi jangan membeli import,” jelas Menteri Basuki.

Oleh karena itu, sebagai upaya untuk mewujudkan komitmen Kementerian PUPR dalam menggunakan produk-produk dalam negeri tersebut, maka diselenggarakanlah Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 yang bertema produk kebutuhan kantor selama dua hari pada Senin (28/11) hingga Selasa (29/11).

BACA JUGA  Bersifat Darurat, Beberapa OPD Pemkab Tangerang Di Turunkan Tangani Banjir Di Kp Gaga Tanjung Pasir

“Total ada 40 UMKM yang tergabung dalam pameran yang bertujuan untuk mendorong kita semua untuk menggunakan produk-produk dalam negeri dan UMKM dalam setiap kegiatan, terutama bagi kegiatan yang mendukung pekerjaan perkantoran kita,” terang Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asep Arofah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *