Lupa Mematikan Kompor, Picu Kebakaran Rumah di Kec Tigaraksa

  • Bagikan
Tangerang, Porosnusantara.co.id

Diperoleh informasi yang menyebutkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, kebakaran terjadi pada sekira pukul 03.00 WIB atau pada jam sahur di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini. Tim BPBD memperoleh laporan pada pukul 03.55 WIB si jago merah membakar Sebuah rumah di kawasan Kampung Jambu RT/ RW 08/03, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang hangus terbakar, Rabu (13/4/2022) dini hari.

Insiden kebakaran itu disinyalir terjadi lantaran pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak.
Sebanyak 12 personel dan dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman api. Setelah berjibaku, si jago merah akhirnya dapat dipadamkan pada sekira pukul 05.00 WIB.  Namun, rumah yang diketahui milik seorang warga berinisial TP (36 tahun) itu habis dilalap api.

Kondisi rumah rusak parah. Jenis bangunannya semi permanen,” tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Rabu (13/4/2022)

Munir mengatakan, penyebab kebakaran itu berasal dari kompor yang tengah hidup. Api yang berasal dari kompor itu pun membesar dan memakan perabotan-perabotan hingga seisi rumah.

“(Pemilik rumah) lagi masak mi, lupa matikan kompor. Atas kejadian kebakaran itu, diduga kerugian sekitar Rp 50 juta, sementara tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

Sementara itu, dalam insiden kebakaran ini, porosnusantara.co.id, menemui salah seorang saksi mata, sebut saja Rohim(38), ia menyebutkan bahwa sebelum api melahap habis bangunan rumah tinggal tersebut, dirinya mendengar suara ledakan cukup keras dari rumah tersebut, kemudian penghuni rumah berhamburan keluar berteriak minta tolong.

“Ya, saat itu, kami langsung memberikan pertolongan seadanya, nggak lama kemudian petugas damkar datang, tapi sayangnya api sudah membesar,mas”pungkas Rohim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *