oleh

Pemerintah Kecamatan Langgam Menggelar Deklarasi Damai Dalam Rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kecamatan Langgam Tahun 2021

Pelalawan. porosnusantara.co.id – Jelang pemilihan Pilkades serentak di Kecamatan Langgam Tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Langgam menggelar deklarasi damai 7 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa. Deklarasi damai ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Langgam pada Rabu (10/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Langgam Saparudin, G.SH, Kapolsek Langgam M. Fadlillah, Koramil yang diwakili Manurung, Pj Kepala Desa yang berkesempatan hadir, Panitia Pilkades 7 Desa, para Calon Kades dari 7 desa berjumlah 21 Calon Kepala Desa yang terdiri dari 2 orang calon dari Desa Penarikan, 3 calon dari Desa Pangkalan Gondai, 4 calon dari Desa Tambak, 3 calon dari Desa Padang Luas, 3 calon dari Desa Langkan, 3 calon dari Desa Segati dan 3 calon dari Desa Sotol.

BACA JUGA  Operasi Sajam Satreskrim Polsek Tambora Amamkan Delapan Pemuda Pelaku Tawuran

Selain pelaksanaan pengucapan janji damai selama proses dan tahapan pilkades, para calon juga menandatangani perjanjian siap bertangggung jawab apabila nantinya ada hal-hal yang bisa menghambat proses Pilkades tersebut, baik dari tim sukses, relawan dan simpatisan para calon kepala desa.

Dalam sambutannya, Camat Langgam menyampaikan “Terimakasih atas kehadiran calon kepala desa se-Kecamatan Langgam yang hadir pada hari ini. Kami berharap kepada panitia Pilkades dari setiap desa yang sudah di tunjuk agar hendaknya dapat melaksanakan tugas penuh dengan tanggung jawab. Suksesnya Pilkades tergantung kepada panitia pelaksana dan juga kami mengingatkan kepada seluruh aparatur dalam jajaran pemerintahan desa dan juga panitia pelaksana, hendaknya di dalam pemilihan kepala desa serentak ini untuk dapat bersikap netral, tidak ada keberpihakan dari salah satu calon kepala desa.”

BACA JUGA  Pelatihan Hidroponik Menjadi Sasaran Non Fisik Karya Bakti TNI Dan Bakti Sosial Dislitbangad

Camat Langgam juga menyampaikan bahwa “Kegiatan deklarasi damai ini adalah untuk berkomitmen menciptakan suasana aman, damai dan sukses serta demokratis pada penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Langgam, dan juga pada hari ini yang hadir adalah putra – putra terbaik dari setiap desa. Kalah atau menangnya di tanggal 17 November 2021 nanti kami beharap silaturahmi antara calon jangan sampai terputus. Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu adalah hal yang biasa. Dan juga bagi yang kalah jangan berkecil hati tetap semangat dan bersatu demi mamajukan desa untuk di masa yang akan datang.”

BACA JUGA  Polsek Tambelang Gelar Oprasi Yustisi Dengan Sasaran Warga Tanpa Masker

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini