Jalan Tertutup, Hak Hidup Melayang

  • Bagikan

Bali, porosnusantara.co.id – Jalan tertup, hak hidup melayang, itu terjadi pada Bastian Sasi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditugaskan untuk menjaga lahan di kelurahan Seminyak

Kondisi yang memprihatinkan ini sudah terjadi bertahun-tahun, dimana jalan di kelurahan Seminyak – Bali dutup dengan cara ditembok, sehingga penghuni yang ada di balik bangunan tersebut sangat sulit untuk mencapai jalan keluar. Mereka akhirnya membuat jalan darurat dari bambu dan kayu bekas diatas selokan yang sangat berisiko.

BACA JUGA  TIGA PELAKU PEMBOBOL CAUNTER DAN SERVICE HP DI TANGKAP

“Puncaknya kondisi yg memprihatinkan ini sudah makan korban, dengan meninggalnya Bastian Sasi, penjaga lahan tersebut, akibat sakit dan terlambat sampai ke rumah sakit. Seandainya akses jalan tersebut tidak tertutup, maka jiwanya masih tertolong,” ujar Pdt. Shepard Supit mewakili dari keluarga dalam keterangan resminya, Jumat (26/11/21)

BACA JUGA  Gileee Tanah Ilegal di parung serab di Hentikan Pol PP Depok

Lanjut Shepard, “sebabnya kami berharap pihak berwewenang untuk ambil langkah membuka jalan tersebut sebagai bentuk pewujudan rasa keadilan sosial bagi rakyat Indonesia dan kami siap berdialog dengan pihak terkait untuk hal ini, kata Pdt Shephard Supit mewakili pemilik lahan”.

BACA JUGA  TOKOH NASIONAL KUNJUNGI HARI JADI KOTA SAWAHLUNTO KE 131 TAHUN

Korban Bastian harus meninggalkan seorang istri yg lagi hamil, harap kondisi yang memprihatinkan ini dapat segera ditangani pihak berwewenang, supaya jangan terjadi korban berikutnya.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *