oleh

Tokoh Masyarakat Himbau Agar Kecamatan Tirtajaya Segera Validasi Untuk Perangkat Desa Srijaya

Tokoh Masyarakat Himbau Agar Kecamatan Tirtajaya Segera Validasi Untuk Perangkat Desa Srijaya


Kabupaten Karawang, porosnusantara.co.id
Tokoh masyarakat Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat himbau,agar cepat lakukan Validasi untuk Desa Srijaya sabtu 23 Oktober 2021.

Uu Desa tahun 2014 menjelaskan bahwa”
Pemerintahan Desa adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain dibantu perangkat Desa sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Desa.
Perangkat Desa terdiri dari atas :
Sekretariat Desa : Sekretaris Desa, Kepala Urusan Keuangan Desa, Kepala Urusan Perencanaan, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum.
Pelaksana Kewilayahan, yakni : Kepala Dusun atau sebutan lain Wakil.


Tokoh masyarakat Srijaya menghimbau agar secepatnya pihak kecamatan Tirtajaya melakukan Validasi untuk perangkat Desa Srijaya disebabkan sudah hampir delapan bulan belum ada kepastian siapakah para perangkat desa Desa Srijaya.
Menurutnya kepala Desa ketika surat keputusan ( SK) dibuat harus sesuai dengan validasi dari Kecamatan agar tatanan kinerja Sekertariat Desa berdasarkan Tupoksinya ,yakni Pada setiap organisasi / lembaga baik itu lembaga pemerintah maupun non pemerintah / swasta, secara struktural maupun fungsional sudah jelas pembagian tugas pokok dan fungsinya masing-masing berdasarkan peraturan perundangan maupun ketentuan yang berlaku, hal ini maksudnya tiada lain dalam menjalankan roda organisasi maupun pembagian tugas supaya pekerjaan atau pelaksanaan tugas dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Masih Tokoh masyarakat Srijaya ,Saya Tegaskan jangan ada Joki, kalau ada tolong Bpd sebagai lembaga pengawas untuk tak segan segan menegur kepala Desa tutupnya.

(Sulaeman)

BACA JUGA  900 Unit Penerangan Jalan Tenaga Surya Terangi Bogor : Kurangi Polusi, Turunkan Angka Kriminalitas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini