oleh

Tanggap Darurat Polres Nabire Terhadap Musibah Bencana Alam Banjir di Distrik Yaro

Tanggap Darurat Polres Nabire Terhadap Musibah Bencana Alam Banjir di Distrik Yaro

Nabire, porosnusantara.co.id
Polda Papua, Polres Nabire. Inilah Bentuk Pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak kepolisian langsung membantu warga yang terkena bencana alam banjir, Selasa (14/9/2021).

Melihat warga yang sedang terkena bencana alam Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya s.I.K., S.H dengan ikhlas membantu memberikan batuan sembako berupa beras, dan lainnya kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam juga mengangkat barang – barang warga, serta Kapolres memberikan dukungan untuk sabar menghadapi musibah ini.


Banjir yang terjadi ini merendam sekitar 7 kampung yang terkena dampak dari bencana alam banjir yakni; kampung Parouto, Kampung Bomopa, kampung Tanah Merah, Yaro 1, Yaro 2, Wanggar Pantai dan dusun Wamora dengan ketinggian banjir 2 meter dan apabila hujan kembali terjadi akan meningkatkan tingginya air.

Tindakan kepolisian yang dilakukan adalah menerima laporan pengaduan lalu mendatangi ke TKP untuk evakuasi warga yang terkena dampak bencana alam di Distrik Yaro dengan kekuatan personil kurang lebih 50 orang, 1 unit mobil Ambulance milik Polres Nabire, 2 unit perahu karet milik Sat Pol Air, Truk angkut personil, dan 4 kendaraan Dinas Polres Nabire.

BACA JUGA  Mengejar Ketertinggalan di Papua


Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H peka kemanusiaan terhadap warga yaro yang terkena bencana alam sehingga turut hadir membantu dan memberikan sembako yang diterima langsung oleh, tokoh Masyarakat maupun RT setempat yang secara langsung menerima bantuan menyampaikan banyak terimakasih serta menyampaikan apresiasi yang tinggi atas tanggap serta dukungan materil yang telah dilakukan oleh Pihak Kepolisian Polres Nabire.

“Pada kesempatan yang sama juga Kapolres Nabire menyampaikan turut prihatin atas bencana alam banjir yang dialami warga yang berada di beberapa Kampung/Dusun di Distrik yaro sekaligus menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dengan mengajak seluruh tokoh – tokoh maupun masyarakat agar sama – sama menjaga situasi serta toleransi di daerah masing – agar situasi diwilayah Nabire khusunya di Distrik Yaro tetap aman,” Kata Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.

Selain itu terlihat beberapa Komunitas yang turut hadir dalam membantu masyarakat yang terkena bencana alam di kec. Yaro dengan sigap terjun keluapan air untuk membantu dan memberikan bantuan sembako terhadap warga yang terkena banjir.

BACA JUGA  Razia Depan Polres Dua Keris Di Sita


Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari bencana alam banjir tersebut namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 800.000.00., yang mana banyak kerusakan terjadi pada rumah warga, Lahan – lahan pertanian serta ternak milik warga yang mana mayoritas warga di Distrik Yaro berprofesi sebagai petani dan peternak.

( Spd )

BACA JUGA  Polres Jakbar Gelar Apel Siaga Persiapan Reuni 212

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini