oleh

Sinergitas Bapas JakBar dan PWI Koordinatoriat JakBar Adakan Penandatanganan PKS

Porosnusantara.co.id – Jakarta – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat di  Aula Wijaya Kusama Lantai Dua Gedung A Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (9/9/2021).

 

Kedatangan rombongan Bapas Jakarta Barat ini diterima langsung oleh Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho dan dari Bapas Jakarta Barat yang diwakilkan Susi Nurwawanti selaku Kasubsi Bimkemas, dan empat Pembimbing Kemasyarakatan melakukan silaturahmi untuk kedua kalinya dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PWI Jakarta Barat.

BACA JUGA  Bupati Wajo Ajak Masyarakat Segera Vaksinasi, Termasuk Untuk Pelajar

Dalam sambutannya, Susi Nurwanti  menyampaikan peran Bapas Jakarta Barat dalam pelaksanaan pembinanan di luar Lembaga salah satunya tugas pokok dan fungsi Balai Pemasyarakatan di tataran Unit Pelaksana teknis sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang memberikan bimbingan kepada para klien dan dalam penerapan undang-undang Sistem Peradilan, mulai tahap penyelidikan sampai dengan tahap pembimbingan setelah menjalani pidana. yang berkonflik dengan hukum, maupun yang menjadi korban tindak pidana serta menjadi saksi tindak pidana.

BACA JUGA  Tinjau Langsung Lokasi Banjir, Bupati Wajo Siapkan Solusi Dan Perbaikan Drainase

“Kerjasama dilakukan Bapas Jakarta Barat sebagai salah satu langkah Bapas Jakarta Barat dalam meningkatkan sinergitas bersama Instansi lain dan stakeholder terkait,” kata Susi Nurwawanti.

Diwaktu yang sama Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kordelius Naibaho, menyambut baik silaturahmi dan rencana kerjasama program, seperti program kejurnalisan dan pemberitaan.

BACA JUGA  Pentingnya Peran Saksi Pelaku (Justice Collaborator) dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia

“Kami menyambut baik kerja sama antara Bapas JakBar dan PWI Jakarta Barat, yang nantinya akan terus bersinergi antar Bapas dengan PWI Jakbar,” terang Kornelius.

Selanjutnya, setelah kolaborasi kerja sama ini akan dilaksanakan kegiatan bersama untuk klien pemasyarakatan dan pegawai Bapas Jakarta Barat.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini