oleh

Pemerintah Desa Jayalaksana Gelar Hari Kebersihan Se-Dunia.

Pemerintah Desa Jayalaksana Gelar Hari Kebersihan Se-Dunia.

Kab.Bekasi, porosnusantara.co.id.
Pemerintah Desa beserta Kader PKK dan masyarakat Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, bergotong-royong membersihkan lingkungan di sekitar, Rabu (15/9/2021) pagi.

Irwansyah selaku kepala desa Jayalaksana juga ikut serta turun mengikuti kegiatan tersebut. Dengan ikut sertanya Pemerintah Desa diharapkan dapat memotivasi dan menjadi contoh untuk masyarakat melakukan kegiatan bersih lingkungan.

BACA JUGA  Kalaborasi Tiga Pilar Mengadakan Vaksinasi Gratis Di SMK Perguruan “Cikini “Jakarta Utara


“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih sehingga mencegah tumbuhnya bibit-bibit penyakit Selain itu juga terciptanya keindahan dalam suatu lingkungan,”ucap Irwansyah selaku kepala desa Jayalaksana saat dikonfirmasi kepada wartawan.

Masih sambung kata Kades Jayalaksana menambahkan Pemerintah desa telah menyediakan berbagai fasilitas demi membangun lingkungan yang bersih dan sehat. Beberapa diantaranya adalah Bank sampah, gedung 3R (Reuse, reduce, recycle), mesin pengelola sampah plastik,”tutur Kades.

Menurut Kades Jayalaksana di hari kebersihan se-dunia ( World Cleanup Day ), sampah yang ada di lingkungan warga di angkut menggunakan tosa oleh petugas yang telah di bentuk oleh pemerintah desa. Dari pengangkutan tersebut sampah-sampah di pilah berdasarkan jenisnya di bank sampah.

Menurut kata Kades Jayalaksana, Kini tidak ada lagi alasan untuk warga Desa Jayalaksana untuk membuang sampah sembarangan atau melakukan pembakaran sampah yang dapat merusak dan mencemarkan lingkungan. Karena Pemerintah desa telah memfalisitasi segala yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA  Humbang Hasundutan Mampu Hasilkan Bawang Putih Segar 12 - 15 Ton per Hektare


Apa lagi saat ini tinggal bagaimana upaya masyarakat dalam mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan. Yakni tidak membuang sampah sembarangan ataupun membakarnya dan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara rutin,”tutup Irwansyah.


Report, Carim.

BACA JUGA  Menteri ATR/Kepala BPN Tinjau Tanah Negara Bekas Tanah Terlantar untuk Relokasi Korban Bencana Palu, Sigi, Donggala

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini