Bagikan Sembako dan siapkan Pemberitaan yang Berkualitas di HUT Pertama

Bagikan Sembako dan siapkan Pemberitaan yang Berkualitas di HUT Pertama

JOGJA, porosnusantara.co.id
Komunitastoday.com siapkan pemberitaan berkualitas untuk masyarakat Yogyakarta , demikian seperti diungkap oleh pimpinan Komunitastoday.com Ferry Marinus, dalam sambutannya pada acara peringatan 1 tahun Komunitastoday.com yang berlangsung pada Selasa (28/9/2021).di nDalem Soerjogoeritnan, Siliran, Yogya.

Kami baru setahun ini berdiri, tapi sudah membuka perwakilan di sejumlah provinsi. Daerah Istimewa Yogyakarta salah satunya, dan kami berharap kehadiran kami di Yogyakarta akan memberikan nuansa membangun terutama dalam bidang jurnalistik , apalagi arah pemberitaan kami tentang dunia pariwisata , kuliner serta perhotelan, yang sangat akrab dengan Yogyakarta ” ujar Ketua Panitia Ferry Marinus didampingi Kepala Perwakilan Yogyakarta Chandra Novrita.
Lebih lanjut Ferry mengemukakan bahwa dalam kerja jurnalistik ini pihaknya merasa perlu untuk membangun komunikasi dengan insan pers yang ada di Yogyakarta ini, terutama dengan jajaran PWI DIY yang menjadi induk organisasi para wartawan yang ada di Yogyakarta .

BACA JUGA  Ini Kata Wali Kota Solo, Strategi Memperkenalkan Usaha Mikro ( UMKM ) Solo Di Epen "Java in Paris"


Jalinan kekuatan sinergi ini yang akan menjadikan salah satu kekuatan untuk berkembang dan tumbuhnya sebuah media massa , tambah Ferry

Sementara Ketua PWI DIY Hudono yang dalam sambutannya mengemukakan bahwa saat ini dunia jurnalistik sudah berada dalam dunia maya . yakni dimana dunia maya merupakan hutan belantara yang terdapat berbagai kemungkinan .

Oleh karena itu PWI memiliki berbagai perangkat yang diharapkan akan mampu melindungi para insan pers dari berbagai kemungkinan insiden yang dihadapi dalam kerja jurnalistiknya , kami memiliki undang undang pers , kami juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian dengan ditandatanganinya MoU antara Dewan Pers dan Kapolri terkait tugas tugas jurnalistik,. Papar Hudono.

Hal lain yang diungkap Hudono ialah tentang UU ITE yang seringkali menjadi persolan tersendiri dalam kerja jurnalistik sehingga saat ini diperlukan pembangunan kualitas SDM insan pers dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara pengacara senior Aprillia Supaliyanto SH dalam kesempatan tersebut mengemukakan bahwa pentingnya peran media massa dalam sistim demokrasi di negara ini , peran pers sebagai pengawal perjalanan bangsa ini.
semakin banyak media massa maka semakin baik untuk mengawal perjalanan bangsa. Sebab pers merupakan elemen bangsa yang vital hari-hari ini. Di dalamnya, masyarakat sangat berharap peran para jurnalis , untuk menimbulkan langkah-langkah korektif dan konstruktif sesuai koridor kebebasan pers. Ujarnya .

Terkait UU ITE, Aprillia mengemukakan agar tidak digunakan untuk memberangus demokrasi dan kebebasan pers.
“Itu sebabnya, terpenting profesionalitas bagi insan pers. Jangan pernah takut dengan UU ITE selama kerja jurnalistiknya benar,” pungkasnya.

BACA JUGA  Klarifikasi Ucapan Duka Cita yang mengatasnamakan PMI DKI Jakarta


Dalam acara HUT ke-1 komunitastodays.com dilakukan pemotongan tumpeng serta dibagikan 250 paket sembako untuk kaum lansia serta anak yatim dan dhuafa .Pembagian sembako tersebut juga disaksikan tamu undangan Ketua PWI Yogyakarta Drs Hudono SH, Advokat Senior Yogya Aprillia Supaliyanto MS SH dan Pimred Koran Merapi Drs Swasto Dayanto beserta sejumlah awak media


(dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *