oleh

Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Panglima TNI Dan Kapolri Kunker Di Papua

Jakarta. porosnusantara.co.id – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Menpora RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E.,M.Si beserta rombongan dalam melaksanakan beberapa peninjauan di wilayah Jayapura dan Merauke, Jumat 27/8/2021.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (28/8/2021), Panglima TNI dan rombongan berkesempatan untuk meninjau pasien Isoter yang menjalani perawatan di KM Tidar bertempat di Pelabuhan Kota Jayapura. Setibanya di Pelabuhan, Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan dialog dengan masyarakat yang menjalani perawatan.

BACA JUGA  Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Dzikir Bulanan Di Ponpes Raudlatul Muta'alimin Kasui

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tenaga kesehatan atas kerja kerasnya dalam melayani masyarakat yang menjalani perawatan di KM Tidar.

Setelah peninjauan KM Tidar, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi Panglima TNI bersama rombongan meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR Waringin Kota Jayapura. Vaksinasi ini diberikan bagi relawan PON XX, masyarakat sekitar Venue PON XX, anak sekolah dan masyarakat umum. Di akhir kegiatan peninjauan dilanjutkan dengan kegiatan pemberian bantuan dari Presiden RI Ir H. Joko Widodo berupa sembako kepada masyarakat yang telah mendapatkan Vaksinasi.

BACA JUGA  Terkait Dana DAD : Desa Sadabumi Layak Jadi Percontohan

Selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan peninjauan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SD Lentera Kampung Harapan Sentani Timur Kabupaten Jayapura. Vaksinasi ini juga diberikan bagi Relawan PON XX, masyarakat sekitar Venue PON XX, anak sekolah dan masyarakat umum. Di tempat yang sama, Panglima TNI dan Kapolri memberikan bantuan dari Presiden RI Ir H. Joko Widodo berupa sembako kepada masyarakat yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi.

Di sela-sela kegiatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri meninjau kesiapan Stadion Utama Lukas Enembe dalam mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

Setelah peninjauan di Stadion Utama Lukas Enembe, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju Bandara Sentani dan selanjutnya melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke.

BACA JUGA  H. Amran Mahmud Resmi Jadi Ketua IPHI Wajo, Hj. Sitti Maryam Jadi Ketua MTP IPHI Wajo.

Setibanya di Kabupaten Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih mendampingi Panglima TNI dan rombongan untuk melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Merauke dan penjelasan singkat tentang aplikasi Silacak dan InaRisk.

Selanjutnya Panglima TNI bersama rombongan melaksanakan kegiatan Tatap Muka dengan Forkopimda Kabupaten Merauke dilanjutkan dengan peninjauan Stadion Katapal yang merupakan salah satu venue PON XX 2021 di Kabupaten Merauke.

Setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih mendampingi Panglima TNI dan rombongan menuju Bandara Mopah untuk melanjutkan kunjungan kerja di Kabupaten Mimika.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini