Kapolsek Tambelang Pimpin “Gebah” Pandemi Covid-19 dengan “Serbu” Vaksinasi Bagi Warga dan Pelajar Desa Sukarahayu dalam Semangat Gerakan Merdeka Berani*

*Kapolsek Tambelang Pimpin “Gebah” Pandemi Covid-19 dengan “Serbu” Vaksinasi Bagi Warga dan Pelajar Desa Sukarahayu dalam Semangat Gerakan Merdeka Berani*

Jakarta, poros Nusantara 28 Agustus 2021 Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi Kembali mengelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Berani dengan Gerakan Berantas Wabah (Gebah) Pandemi Covid-19 dengan Seruan Bersama Untuk Vaksinasi (Serbu Vaksinasi) di Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi Bersama Camat Tambelang, Kapuskes Kecamatan Tambelang dan semua unsur pemerintahan setempat, Sabtu (28/08/2021).

Adapun pelaksan kegiatan vaksin ini dipimpin langsung oleh AKP. Miken Fendriyati, SH, MH, Kapolsek Tambelan, Camat Tambelang Dr. Firza S.Si., Apt, MKM, Kapuskesmas Kecamatan Tambelang H. Norsan, Lurah Desa Sukarahayu Maryadi dan seluruh jajaran Polsek Tambelang serta Unsur Muspika Kecamatan Tambelang, dan juga Relawan Covid-19 dan 6 orang kader PKK Desa Sukarahayu.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan Kegiatan Vaksin hari ini targetkan utamanya pelajar dan warga desa Sukarahayu.


“Target utama Gebah dan Serbu kita saat ini adalah pelajar dan warga desa Sukarahayu. Saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan vaksin, dirinya dan tim Polsek Tambelang terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan dan kami juga menargetkan agar secepatnya di Wilayah Kecamatan Tambelang segara terbentuknya Herd Imunity dalam akhir tahun ini,” tegas AKP Miken.

Data yang dihimpun media ini, hari ini Kegiatan Gebah dan Serbu Vaksinasi ini ada di 4 tempat yang dilakukan secara serentak di Desa Sukarahayu. (Sabtu,28/8/21)

Di Lapangan Engkong Arab Kp. Arab Rt.001/002 Desa Sukarahayu, warga yang sudah divaksin 338 orang dari 398 peserta yang hadir, 60 orang ditunda karena alasan kesehatan.

Di SMPN 1 Atap Tambelang Kp. Balong Desa Sukarahayu warga yang sudah divaksin 275 orang dari 316 peserta yang hadir, 41 orang ditunda karena alasan kesehatan.

Di Lapangan Bedeng Desa Sukarahayu warga yang sudah divaksin 320 orang dari 346 peserta yang hadir, 26 orang ditunda karena alasan kesehatan.

Di Mushola Attaqwa Kp. Pakuning Desa Sukarahayu warga yang sudah divaksin 223 orang dari 246 peserta yang hadir, 23 orang ditunda karena alasan kesehatan.

Jumlah total warga Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang yang telah di Vaskin pada kegiatan tersebut sejumlah 1.141 Orang

BACA JUGA  Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga Berikan Sertifikat HAKI Kepada Perajin Asal Bali


Jumlah warga sasaran vaksin di Desa Sukarahayu sejumlah 5.635 Orang, sampai pada saat berita ini diturunkan warga yang sudah tervaksin berkisar 2.993 Orang, dengan begitu jika dipersentasekan Desa Sukarahayu sudah mencapai 53.11% Herd Imunity yang terbentuk.

“Kegiatan Vaksinasi Merdeka Berani ini akan terus kami “Gebah” dan “Serbu Vaksinasi” sampai ke tingkat RT di seluruh Wilayah Hukum Polsek Tambelang, ujar AKP Miken.”

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).


Erla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *