oleh

Warga Sambut Baik, Terkait Rumah Bibit Kelompok Wanita Tani Matahari di Desa Rengasdengklok Utara

Porosnusantara co.id.Karawang –
Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesbilitas dan pangan rumahtangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Kelompok Wanita Tani Matahari Desa Rengasdengklok kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang sedang bergotong royong menanam bibit pada Rumah Bibit bantuan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Panganan,Selasa (13/7/21).

BACA JUGA  PawaiI Ta'aruf Pengambilan Khubah dan Mustaka Masjid Baitul Muttaqin dukuh Palem  Gambuhan .

Dengan membagi diri menjadi beberapa kelompok dengan tugasnya masing-masing yang kemudian setiap hari merawat tanaman secara bergantian”, Ucap H.Sudin Ketua Gapoktan Desa Rengasdengklok.

Program ini dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga masyarakat di Desa Rengasdengklok terkhusus pada masa pandemi saat ini”,tuturnya.

Hj.Meri Ketua kelompok Wanita Tani Rengasdengklok Utara Mengatakan”, Alhamdulillah didusun Balong Jambe RT 01 RW 11 kita mendirikan Rumah Bibit ,ada sekitar 1000 bibit dari berbagai jenis tananam yang nanti akan ditanam untuk kemudian dirawat oleh kelompok masing-masing pekarangan rumah di masing-masing jenis bibit yang ada seperti
,tomat,cabe,ketimun, dan banyak jenis lainnya.
Masih ketua Wanita Tani Desa Rengasdengklok”,Kata Hj.Meri.

BACA JUGA  Cegah Kasus Rabies, Kementan Perkuat Strategi Komunikasi Zoonosis

Lanjut ia menambahkan,Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat disaat pandemi covid-19. Melalui Pemanfaatan Pekarangan, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dapur tanpa harus keluar rumah dan dapat menekan pengeluaran rumah tangga akan pangan”, pungkasnya.

BACA JUGA  Sebanyak 2.021 KK dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Keera - Wajo

Reporter: Agus HS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini