Bupati Wajo Sambut Positif Program Langit Biru Pertamina yang Ramah Lingkungan.

Porosnusantara.co.id – WAJO -(Sul-Sel Porosnusantara. Co.id)Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mendukung upaya mengurangi pencemaran udara melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan.

Hal itu jadi bahasan pada pertemuan Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama jajaran dengan pihak PT Pertamina (Persero) di ruang rapat pimpinan Kabupaten Wajo, Rabu (7/7/2021).

BACA JUGA  Koordinasi Program Pembangunan Di Wajo, Amran Mahmud Terima Kunjungan Kepala BBWSPJ

Sales Branch Manager IV Pertamina Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulseltra), Dimas A., pada audiensi ini menyampaikan bahwa langkah untuk mengurangi pencemaran udara melalui edukasi, Pertamina punya terobosan bernama Program Langit Biru (PLB).

“Kebijakan tersebut dikeluarkan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan udara yang lebih bersih dan sehat. Pertamina menghadirkan Program Langit Biru. Sebagai promo spesial BBM jenis Pertalite setara harga Premium secara bertahap di beberapa SPBU sekitar dua bulan lamanya,” beber Dimas.

BACA JUGA  Kementerian PUPR Selesai Revitalisasi Tiga TPA Sampah Ramah Lingkungan di Jawa Timur

Melalui PLB, pihaknya berharap Pemkab Wajo dapat mendukung dan mengajak masyarakat beralih ke BBM yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90.

Hal ini, kata dia, agar bisa menekan polusi udara akibat tingginya emisi gas buang disebabkan penggunaan BBM beroktan rendah setara Premium, sesuai Peraturan Menteri LHK Nomor 20 Tahun 2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

BACA JUGA  Road show Kejari Kabupaten Tangerang Bersama Apdesi Di apresiasi

Mendengar penjelasan itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyambut positif PLB melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

“Kita tentunya sangat mendukung karena Pertamina memberi BBM berkualitas dengan harga wajar di masa pandemi. Apalagi ramah lingkungan. Tentu ini akan kita kaji,” ujar Amran Mahmud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *