oleh

SIWA BUTUH TAMBAHAN ARMADA SAMPAH “ Guna Mengantisipasi Sampah Masyarakat Kel. Siwa 4 Ton Perhari

 

Wajo, Sulswl, porosnusantara.co.id – Ada apa sudah tiga hari sampah masyarakat Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, tidak trantisipasi oleh Petugas sampah, ini keluhan masyarakat Kelurahan Siwa Kec. Pitumpanua Senin 21 Juni 2021 didepan awak Media Porosnuasantara.

St. Hadijah Salah satu ibu rumah tangga mempertanyakan,” Ia mengeluhkan sampah – sampah masyarakat tidak diambil oleh petugas sampah kelurahan siwa kecamatan pitumpanua, menurutnya sudah tiga hari sampah didepan rumahnya maupun dirumah tentannganya telah mengeluarkan bau yang tidak sedap karena ya itu tadi sudah tiga hari tidak diantisipasi oleh petugas sampah,” imbuhnya dengan nada bertanya.

BACA JUGA  KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK : BONGKAR SEGERA SINDIKAT EKSPLOITASI SEKSUAL KOMERSIAL ANAK DI INDONESIA

Sementara Kepala Kelurahan Siwa M. Basri. S.Sos, Mengatakan,” betul itu sudah tiga hari memang sampah – sampah masyarakat tidak diangkut ke TPA ( tempat pembuangan akhir ) berhubung semua armada sampah baik mobil maupun motor yang biasa dipakai membuang sampah kesemuanya dalam keadaan rusak, mengenai mobil mudah – mudahan hari ini senin red alatnya sudah datang dari Pare – pare,” Terangnya.

BACA JUGA  Desa Bolang Tuntaskan Riksus AMJ, Kades Jaenudin : Pertanggungjawaban Kita Lengkap !

Lanjut Basri,” menuturkan bahwa siwa dapat menghasilak sampah masyarakat 4 ( empat ) ton perhari baik sampah basah maupun sampah kering, dan armada pengangkut sampah tiga kali sehari yakni, Pagi, siang dan sore. Ya Itu tadi untuk mengantispasi sampah masyarakat,” Ujarnya.

Ketua Media Online Indonesia ( MOI ) DPC Kab. Wajo Muh Marsose selaku Putra Siwa angkat bicara,” mengatakan sebaiknya Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Wajo menambah Armada sampah disiwa , baik mobil pengangkut sampah maupun motor pengangkut sampah, karena siwa merupakan kota kedua dari ibukota Kabupaten.
Bisa dibayangkan kalau hanya satu armada ( mobil pengangkut sampah ) yang mengantisipasi sampah masyarakat 4 ton perhari, tentu kewalahan, makanya itu disarangkan Kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal Dinas Lingkungan hidup ( DLH ) sekiranya dapat memprogramkan pengadaan mobil sampah satu unit untuk kelurahan siwa Kec.Pitumpanua , sekali lagi sebaiknya Kelurahan Siwa ditambah Armada Sampah ( Mobil pengangkut sampah),” Imbuh Mantan wartawan Harian Palopo pos Fajar group. ( Editor Lia MOI )

BACA JUGA  Andre Koreh: Bangun Masa Depan Anak NTT Dengan Berolahraga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini