oleh

Lambar, Salah Satu Daerah Penghasil Kopi Terbesar Di Kenal Surganya Para Pencinta Kopi

 

Lampung Barat. porosnusantara.co.id
Indonesia Negeriku Lampung Barat
Kopiku Kabupaten Lampung Barat siapa yang tidak mengenalnya salah satu Daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia 28/05/2021.

 

Hampir mayoritas penduduk Kabupaten Lampung Barat bermata pencaharian sebagai petani kopi, ribuan hektar Kebun Kopi milik warga terhampar luas di sepanjang pinggir jalan poros nasional, tak heran bila Kabupaten tersebut memiliki julukan surganya para pencinta kopi.

 

Semenjak di bawah kepemimpinan Hi.Parosil Mabsus pemimpin yang memiliki jiwa merakyat, Muda, Milenial, Enerjik, banyak kemajuan dan perkembangan di kabupaten tersebut seperti Berdirinya Sekolah Kopi, Serta Program Program Unggulan yang Pro Rakyat.

BACA JUGA  Polres Way Kanan Lakukan Vaksinasi Massal Kepada 100 Penerima Paksin Covid-19 Di Kecamatan Baradatu

 

Di Masa Masa Pandemi Covid -19 yang belum berakhir, Bupati Parosil Mabsus selalu terus memberikan dorongan, spirit, kepada para petani untuk tetap semangat, berkarya, membangun negeri ini melalui sektor pertanian.

 

Sa’at mengunjungi Kebun Kopi Milik Ustad Badri, Warga Mulya Asri Pekon Padang Tambak Kecamatan Way Tenong Bupati Parosil Mabsus dengan Luas 2 Hektar mampu memproduksi -+ 6 Ton Biji Kopi Kering, Sebuah Prestasi yang luar biasa di tengah keadaan serta iklim yang tidak menentu seperti saat ini.

BACA JUGA  Presiden Ingin Destinasi Wisata Budaya di Samosir Dilakukan Penataan

 

“Luas Kebun -+ 2 Hektar mampu Memproduksi 6 Ton Biji Kopi Kering dalam setahun sebuah prestasi yang sangat membanggakan serta bisa menjadi motifasi buat para petani lainya dengan perawatan pengolahan yang banyak berbahan dasar organik yang ramah lingkungan” Ujar Bupati.

Selain Itu bupati Parosil Bangga atas apa yang di lakukan pak Badri bukan hanya ada tanaman kopi saja melainkan ada tanaman lainya dalam kebun tersebut yaitu pisang, program ketahanan pangan yg ang selama ini di galakkan benar benar berjalan di masyarakat Lampung barat.

BACA JUGA  Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Harapannya 

 

Apa yang di sampaikan Staf Ahli Kemenko Polhukam RI beberapa bulan lalu saat mengunjungi Lampung Barat memang benar Kabupaten Lampung Barat Memiliki ketahanan pangan yang handal dan tangguh terus berkarya terus bekerja untuk mencapai sebuah hasil yang kita dapat, Lampung Barat Hebat, “INDONESIA NEGERIKU LAMPUNG BARAT KOPIKU.”

Indera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini